PREDIKSI Indonesia vs Malaysia: Ganyang Malaysia!

Indonesia akan menjalani laga uji coba internasional perdana selepas sanksi FIFA.

Prediksi Indonesia vs Malaysia

Sepakbola.com, Solo – Indonesia langsung membidik misi kemenangan ketika menjalani laga ujicoba internasional melawan Malaysia di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9) pukul 21.00 WIB. Laga ini sekaligus dijadikan Indonesia sebagai persiapan jelang AFF Cup 2016 yang berlangsung 19 November hingga 17 Desember mendatang.

Ajang ini dijadikan pelatih Alfred Riedl untuk mencari komposisi pemain baru timnas Indonesia. Apalagi pelatih asal Austria ini banyak memanggil nama-nama pemain muda. Sebut saja Evan Dimas Darmono, Septian David Maulana, Ichsan Kurniawan, Abduh Lestaluhu, Bayu Pradana, Hansamu Yama Pranata, maupun Adam Alis.

Namun skuat Garuda tidak dalam kondisi ideal mengingat mereka baru berkumpul dua hari sebelum pertandingan. Meski demikian Riedl tak menganggap hal itu sebagai alasan untuk menyerah saat melawan skuat Harimau Malaya.

“Semua pemain yang dipanggil adalah yang terbaik. Saya yakin mereka mampu memberikan permainan maksimal meski sudah lama vakum,” kata Riedl seperti dilansir situs PSSI.

Riedl berencana menggunakan formasi 4-4-2, formasi sama yang diturunkan saat Piala AFF 2010 dan 2014. Kemungkinan besar ia akan menurunkan duet Irfan Bachdim-Boaz Solossa di lini depan.

Sementara komposisi lini tengah kemungkinan diisi Evan Dimas Darmono, Ichsan Kurniawan, Zulham Zamrun, dan Andik Vermansyah. Kemudian pemain belakang akan diisi empat pemain, Benny Wahyudi, Fachrudin, Dedi Gusmawan, dan Abduh Lestaluhu.

“Saya akan manfaatkan enam pergantian pemain saat pertandingan melawan Malaysia. Rentang waktu satu setengah tahun vakum jelas berpengaruh, makanya saya tidak ingin memaksa pemain terlalu keras untuk menunjukkan permainan level tinggi,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih Timnas Malaysia, Ong Kim Swee, percaya diri bisa memenangkan laga ini. Apalagi pasukannya lebih siap dalam menghadapi Piala AFF 2016 di Filipina, 19 November mendatang karena telah menggelar beberapa tur melawan Papua Nugini maupun Selandia Baru.

BACA JUGA
Negosiasi Berlanjut, Klub Liga Super Cina Tawari Striker Gaek Argentina Gaji Melebihi Messi Dan Ronaldo

“Namun kami enggan meremehkan Timnas Indonesia, mereka punya kualitas meski setahun lebih tidak bermain akibat tidak bermain akibat sanksi FIFA,” ujarnya.

 

Prakiraan Susunan Pemain

INDONESIA (4-4-2): Andritany Arhyasa (Kiper); Abduh Lestaluhu, Dedi Gusmawan, Dedi Gusmawan, Benny Wahyudi (Belakang); Zulham Zamrun, Ichsan Kurniawan, Evan Dimas, Andik Vermansyah (Tengah); Boaz Solossa, Irfan Bachdim (Depan)

Pelatih: Alfred Riedl

 

MALAYSIA (4-3-3): Khairul Fahmi (Kiper); Mohd Azrif Nasrulhaq, Ronny, Mohd Fadhli, Matthew Davies (Belakang); Veenood, Mohamad Irfan, Khair Muhammad (Tengah); Mohd Zaquan Adha, Muhammad Fakhrul Aiman, Ahmad Hazwan (Depan)

Pelatih: Ong Kim Swee

 

Pemain Kunci:

Andik Vermansyah (Indonesia):

Andik Vermansyah
Andik Vermansyah termotvasi membela timnas Indonesia (Antarafoto)

Winger mungil ini sudah banyak mengetahui sepakbola Malaysia karena sudah setahun berkarier di Selangor FA. Pergerakan dan kecepatan pastinya jadi andalan Riedl untuk membongkar pertahanan Malaysia. Apalagi ia bertekad meraih kemenangan setelah lama vakum membela timnas sejak terakhir kali dapat panggilan pada 2013.

 

Amri Yahyah (Malaysia)

Amri Yahyah
Mohd Amri Yahyah dipercaya sebagai kapten Timnas Malaysia saat bertemu Indonesia di Manajan, Solo. (fourthofficial.com)

 

Sepeninggal Safiq Rahim yang memutuskan pensiun dini, Amri ditunjuk menjadi kapten baru skuat Malaysia. Ia juga piawai mencetak gol dari situasi bola mati terutama sepak pojok.

 

Prediksi:

Duel ini akan berlangsung sengit, namun tim nasional Indonesia diprediksi keluar sebagai pemenang dengan kemenangan tipis 1-0.

 

Penulis: Aglar Ardha Raja/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini