PREDIKSI Juventus vs Sassuolo: Waspadai Pembunuh Raksasa!

Juventus akan menjamu Sassuolo yang punya julukan si pembunuh raksasa di Juventus Stadium di laga pekan ketiga Serie A.

prediksi-juventus-vs-sassuolo

Sepakbola.com, Turin – Setelah berhasil meraih 100% kemenangan pada dua laga awal Serie A musim ini, sang jawara bertahan Juventus kembali menatap laga pekan ketiga mereka dengan mengincar tiga poin penuh saat menghadapi Sassuolo di Juventus Stadium pada hari Sabtu (10/09) besok.

Bianconeri sebelumnya sukses mengalahkan Fiorentina dan Lazio yang menempatkan mereka untuk sementara bercokol di posisi kedua klasemen Serie A dengan raihan 6 poin. Meski begitu, hasil ini terbilang kontras dengan apa yang diterima Juventus di dua laga awal mereka pada musim lalu. Ketika itu Si Nyonya Tua gagal mengambil satu poin pun saat menghadapi Udinese dan Roma.

Namun, meskipun mengawali musim dengan buruk, sekalinya Juventus mengamuk maka tidak ada yang bisa menghentikan mereka musim lalu. Dan sekarang, anak-anak asuhan Massimiliano Allegri berharap dapat membuat rekor yang belum pernah terjadi sebelumnya di Serie A dengan mengincar Scudetto keenam mereka secara berturut-turut pada bulan Mei mendatang.

Menariknya Sassuolo, yang akan menjadi lawan Juventus berikutnya, adalah tim yang pada dasarnya pernah mengalahkan La Vecchia Signora pada musim lalu. Sejak membuat debut Serie A mereka pada tahun 2013 lalu, Neroverdi telah mendapat reputasi sebagai “pembunuh raksasa” dan telah mendapatkan kewaspadaan dari semua klub besar di liga.

Tidak hanya itu, anak-anak asuhan Eusebio Di Francesco juga berhasil terhindar dari ancaman degradasi pada musim lalu dan bahkan sukses bercokol di peringkat enam klasemen akhir Serie A, sebuah prestasi yang terbilang mengesankan mengingat status mereka sebagai tim baru di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Italia tersebut.

Musim ini, Sassuolo akan tampil di tiga kompetisi, termasuk keikutsertaan mereka di ajang Liga Europa untuk pertama kalinya.

BACA JUGA
Roma Kalahkan Everton Dalam Persaingan Transfer Winger Tak terpakai MU

PEMAIN KUNCI

Sami Khedira

Sami Khedira Juventus Forzaitalianfootball

Gelandang tangguh asal Jerman ini bisa menjadi sumber kekuatan bagi lini tengah Juventus sekaligus menjadi daya dobrak pertahanan Sassuolo. Pergerakan Khedira sangat bebas dan bisa menusuk hingga ke kotak penalti lawan. Ini terbukti ketika dirinya menjadi pencetak gol semata wayang bagi kemenangan Juventus atas Lazio di pekan kedua Serie A. Barisan belakang Sassuolo harus bisa mengamati pergerakan dan umpan-umpannya jika tidak ingin kebobolan.

Gregoire Defrel

Gregoire Defrel Walesonline

Penyerang kelahiran Perancis ini bisa merepotkan lini pertahanan Juventus. Defrel berhasli memberikan gol pertamanya bagi Sassuolo dalam laga kemenangan kontra Pescara di pekan kedua Seria A. Namun sayang raihan tiga poin Neroverdi harus kandas lantaran mereka dianggap telah menurunkan pemain ilegal hingga pihak Lega Serie A mencabut kemenangan Sassuolo dan memberikan kemenangan bagi Pescara 3-0. Meski demikian Defrel tetap membuktikan kalau dirinya pantas diwaspadai.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Juventus: Buffon, Benatia, Barzagli, Chiellini, Alves, Khedira, Lemina, Asamoah, Sandro, Mandzukic, Dybala

Sassuolo: Consigli, Gazzola, Cannavaro, Acerbi, Peluso, Biondini, Magnanelli, Duncan, Berardi, Defrel, Politano

PREDIKSI SKOR

Kedatangan Gonzalo Higuain ditambah beberapa muka baru lainnya, seperti Miralem Pjanic , Dani Alves dan Mehdi Benatia membuat skuat Juve yang sudah tangguh kini lebih mengancam lagi. Selain itu, Bianconeri juga masih sangat sulit untuk dikalahkan di kandang mereka sendiri.

Namun, seperti disebutkan sebelumnya, Sassuolo telah terbukti menjadi duri dalam banyak tim-tim besar sejak kehadiran mereka di Serie A. Meski begitu, I Neroverdi harus mengalami dua kerugian besar setelah kemenangan 2-1 mereka atas Pescara di pekan kedua harus dibatalkan lantaran mereka dianggap menurunkan pemain ilegal.

Alhasil, pihak Lega Serie A justru memberikan kemenangan bagi Pescara dengan skor 3-0. Jika saja mereka tak terkena hukuman tersebut, Sassuolo menjadi satu dari empat tim yang telah berhasil meraih dua kemenangan di awal musim bersama Juventus, Genoa dan Sampdoria.

BACA JUGA
Dybala Masih Absen Kontra Atalanta, Allegri Akan Duetkan Higuain Dengan Bomber Kawakan Kroasia

Kedua mereka juga masih harus kehilangan bomber Domenico Berardi, yang telah menyumbang dua gol di liga pada musim ini, lantaran cedera. Dengan demikian, laga kali ini tetap menyajikan pertandingan yang ketat meski Si Nyonya Tua sedikit diunggulkan. Untuk itu redaksi Sepakbola.com memprediksi bahwa Juventus mampu memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Penulis: Vincent Asido/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini