PREDIKSI Juventus vs Sevilla: Awal Yang Berat Untuk Tim Tamu

Musim lalu Juventus dan Sevilla juga berada di satu grup dan dalam dua pertemuan Tim Kuda Zebra selalu menang.

prediksi-juventus-vs-sevilla

Sepakbola.com, Turin – Juventus akan menjamu juara Liga Europa, Sevilla pada laga pembuka Grup H Liga Champions pada hari Kamis dini hari (15/9) di Juventus Stadium. Walau Sevilla merupakan juara Liga Europa, tentu Juventus lawan berat sbagi iapa pun di Liga Champions.

Musim lalu Juventus dan Sevilla juga berada di satu grup (D) bersama Manchester City dan M’gladbach dan Juventus dua kali mengalahkan juara Liga Europa ini (2-0 dan 1-0). Kini mereka bertemu kembali usai perbaikan yang dilakukan kedua klub selama jendela transfer musim panas.

PEMAIN KUNCI

Gonzalo Higuain Juventus
Gonzalo Higuain / Juventus / Sky Sports

Gonzalo Higuain

Penampilan Higuain bersama Juventus sangat luar biasa, dari tiga pertandingan Serie A, ia sudah menyumbangkan 3 gol (dua gol melawan Sasuolo dan satu gol melawan Fiorentina). Higuain benar-benar semakin berbahaya di Juventus, sama menakutkannya saat di di Napoli musim lalu.

Luciano Vietto / Sevilla
Luciano Vietto / Sevilla / donbalon

Luciano Vietto

Striker 22 tahun ini tampaknya punya masa depan yang cerah, dia mencetak dua gol saat Sevilla menang 6-4 melawan Espanyol (20/8). Dikabarkan cedera pada pekan lalu tampaknya Vietto kini sudah pulih dan Jorge Sampaoli siap menurunkannya pada laga penting ini.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Juventus siap menurunkan semua pemain utamanya pada laga ini, namun tentu Claudio Marchishio dan Stefano Sturaro masih absen karena cedera. Max Allegri sudah paham betul bagaimana meracik timnya di Liga Champions. Tambahan Medhi Benatia di lini belakang semakin memperkokoh pertahanan Juventus.

Di kubu Sevilla Daniel Carrico juga masih diragukan bisa tampil pada laga ini, namun dari update terakhir dia sipa dibawa ke Turin walau mungkin akan duduk di bangku cadangan.

Juventus (3-5-2): Buffon; Benatia, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Khedira, Lemina, Pjanic, Alves; Higuain, Dybala

BACA JUGA
[VIDEO] Begini Sambutan Meriah Untuk Pahlawan Real Madrid Di El Clasico

Sevilla (3-5-2): Rico; Mariano, Pareja, Mercado; Kiyotake, Vazquez, N.Zonzi, Sarabia, Vitolo; Vietto, Yedder

PREDIKSI SKOR

Juventus sudah sangat akrab dengan Sevilla karena musim lalu mereka juga berada dalam satu grup di Liga Champions. Kedua laga di fase grup musim lalu dimenangkan Juventus yang memastikan sI Nyonya Tua memang di atas level Sevilla.

Juventus juga belum pernah kalah di 17 pertandingan kandang terakhirnya di Liga Champions yang membuat Sevilla akan semakin kesulitan. Kedatangan Benatia dan Alves semakin memperkuat pertahanan skuat Allegri dan tambahan Higuain di lini depan membuat mereka sangat efektif. Diprediksikan Juventus akan menang 2-0 pada pertandingan ini, bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini