PREDIKSI La Palmas vs Real Madrid: Taklukkan Keangkeran Estadio Gran Canaria

Real Madrid bertekad taklukkan keangkeran Estadio Gran Canaria, kandang Las Palmas, Minggu (25/9) dini hari WIB.

Prediksi Las Palmas vs Real Madrid

Sepakbola.com – Akhir pekan lalu Real Madrid gagal meraup poin penuh lima kali beruntun di awal musim ini setelah ditahan imbang oleh Villarreal 1-1. Kendati demikian, Madrid masih kokoh berada di puncak klasemen dengan 13 poin. Namun, hasil imbang bukanlah hasil yang bagus untuk Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Pada Minggu dini hari nanti, pasukan Zinedine Zidane akan bertandang ke markas Las Palmas, Estadio Gran Canaria untuk melanjutkan dominasi mereka.

Meski Madrid diunggulkan dalam laga ini, tapi mereka tak ingin sesumbar karena Las Palmas tampil cukup mengejutkan sejauh ini. Setelah musim lalu hanya berkutat di papan bawah, Las Palmas secara mengejutkan mampu menyodok papan atas musim ini.

Pada pertandingan ini, El Real wajib waspada dengan keangkeran markas Las Palmas, Estadio Gran Canaria. Tuan rumah sering tampil bak kesetanan ketika bermain di depan publik sendiri. Musim lalu Los Blancos memang menang 2-1 atas Las Palmas, tapi tiga poin itu tak diraih dengan mudah karena Madrid dibuat frustasi terlebih dahulu.

Dalam lawatan kali ini, Madrid tak akan diperkuat sejumlah pemain seperti Marcelo, Casemiro, Keylor Navas dan Fabio Coentrao. Zidane juga masih belum bisa memastikan apakah Pepe bisa dimainkan atau tidak. James Rodriguez berpotensi kembali dimainkan kali ini menggantikan Casemiro.

Sementara di lini depan Trio BBC, Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo siap beraksi lagi untuk berkolaborasi.

Dari kubu tuan rumah, Hernan, Javi Castellano, Pedro Bigas, Mauricio Lemos, David Garcia dan Angel diragukan tak akan bisa bermain. Sedangkan Kevin Prince Boateng harus absen lantaran terkena suspensi akibat kartu merah.

BACA JUGA
PREDIKSI Barcelona vs Real Madrid: Menguji Kredibilitas Enrique

Pelatih Quique Setien berpeluang menggunakan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan Jonathan Vieira, Marko Livaja dan Nabil El Zhar sebagai juru gedor mereka pada laga ini.

PEMAIN KUNCI

Nabil El Zhar

el-zhar

Las Palmas menjadi salah satu tim La Liga terproduktif musim ini. Las Palmas hanya kalah produktif dari Barcelona dan Madrid yang masing-masing mengemas 14 dan 13 gol. Torehan gol Los Amarillos tersebut tak lain juga berkat kontribusi El Zhar yang tampil gemilang sejauh ini dengan dua gol. Pemain Mesir ini menjadi pemain andalan di lini depan Las Palmas.

James Rodriguez

rodriguez-real-madrid

Rodriguez tengah dalam rasa percaya diri tinggi setelah namanya terus dimasukan dalam skuat utama Madrid. Pemain Kolombia ini ingin terus memupuk kepercayaan Zidane agar terus memberinya kesempatan bermain lebih banyak. Hingga pekan kelima La Liga, Rodriguez tercatat sudah berkontribusi memberi satu gol serta dua assist untuk Los Galacticos.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Las Palmas (4-3-3): Varas; Castellano, Aythami, Lemos, Macedo; Gomes, Mesa, Tana; Viera, Livaja, Zhar

Real Madrid (4-3-3): Casilla; Nacho, Varane, Ramos, Carvajal; Rodriguez, Kroos, Modric; Ronaldo, Benzema, Bale

PREDIKSI SKOR

Las Palmas berharap bisa mengulangi kenangan manis mereka pada tahun 2001 saat mengalahkan Madrid 4-2 di kandang. Setelah itu, Las Palmas tak pernah bisa lagi menang atas Madrid di depan publik sendiri. Tapi ia selalu menyulitkan Madrid untuk mengembangkan permainannya.

Madrid sendiri sedang dalam kondisi bagus meski pada laga sebelumnya hanya bermain imbang 1-1. Mereka berhasil menorehkan rekor tak terkalahkan dalam 16 laga di La Liga.

Kehadiran Trio BBC yang kembali berkumpul diyakini akan membuat lini depan Madrid kembali menakutkan. Kalau ketiganya kembali padu, lini belakang tuan rumah harus siap untuk menahan bombardir ketiganya. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan Madrid diprediksi akan menghiasi papan skor laga ini.

BACA JUGA
Zambrotta: Ter Stegen Bisa Jadi The Next Valdes

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini