PREDIKSI Leganes vs Barcelona: Tebus Kekalahan Menyakitkan!

Barcelona akan menghadapi Leganes yang saat ini duduk di peringkat ke-13 klasemen di pekan ke-4 La Liga.

Prdiksi Legane vs Barcelona

Sepakbola.com, Leganes – Rekor superior Barcelona seakan runtuh pada akhir pekan lalu ketika klub raksasa Catalan itu takluk dari klub promosi Deportivio Alaves di Camp Nou dengan skor 2-1. Namun, Blaugrana berharap dapat menebus rasa bersalah mereka terhadap fans mereka saat melakukan perjalanan ke Estadio Municipal de Butarque markas Leganes.

Klub berjulukan Pepineros itu menjadi salah satu klub yang baru dipromosikan ke La Liga pada musim ini. Dan sejauh ini kinerja mereka masih terbilang angin-anginan. Leganes sempat menggebrak di laga perdana La Liga dengan berhasil mengalahkan Celta de Vigo 1-0 di markas lawan.

Mereka kemudian berhasil menahan imbang 0-0 klub raksasa Atletico Madrid di pertandingan kedua Divisi Primera. Namun pekan lalu, mereka harus kalah 2-1 dari Sporting Gijon. 2-1.

Leganes saat ini duduk di peringkat ke-13 klasemen sementara dan berharap bisa meniru kinerja Alves pada akhir pekan lalu saat berhasil mengalahkan juara bertahan La Liga, Barcelona.

Sementara itu, Barcelona berhasil bangkit kembali dari keterperukan mereka di La Liga dengan berhasil meraih kemenangan fantastis 7-0 saat melawan Celtic di laga perdana mereka di ajang Liga Champions pada Rabu (14/9) dini hari WIB.

Bintang mereka Lionel Messi saat itu berhasil mencetak hattrik sementara Luis Suarez turut menyumbang dua gol. Sementara Neymar dan Iniesta masing-masing menyumbang satu gol. Dengan hasil fantastis tersebut, tim asuhan Luis Enrique dipastikan berada dalam keyakinan penuh untuk kembali ke jalur kemenangan di ajang La Liga.

PEMAIN KUNCI

Lionel Messi

Lionerl Messi Barcelona
Lionel Messi (foto: Sky Sports)

Mega bintang Barcelona ini seakan membayar kekecewaan fans mereka dengan berhasil mencetak hattrick ke gawang Celtic di ajang Liga Champions pada Rabu (14/9) dini hari WIB kemarin. Kehebatan Messi sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Pergerakan dan tembakannya mampu mengancam gawang tim lawan. Jika barisan pertahanan Leganes tidak sigap dalam mengantisipasi bintang Argentina ini, maka dipastikan gawang mereka bakal kebobolan di menit-menit awal.

BACA JUGA
[FOTO] Eks Kapten Liverpool Penuhi Undangan Suarez Ke El Clasico

Victor Diaz

Victor Diaz Leganes
Victor Diaz (foto: vidalatinasd)

Meski bertugas sebagai defender, namun Diaz mampu memberikan kemenangan penting bagi Leganes di laga perdana mereka di La Liga saat mengalahkan Celta de Vigo dengan skor 1-0. Bek 28 tahun ini membuat gol cantik setelah mendapat bola liar di depan gawang Celta meski dalam penjagaan ketat, yang diawali melalui sepak pojok. Diaz diharapkan dapat menahan serangan-serangan yang dilancarkan para penyerang Barcelona dan membuat serangan balik dengan cepat dari lini belakang.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Leganes : Serantes, Victor Diaz, Pablo Insua, Mantovani, Diego Rico, Marin, Timor, Alberto, Unai Lopez, Gabriel, Guerrero

Barcelona: Ter Stegen, Roberto, Pique, Mascherano, Alba, Rakitic, Busquets, Iniesta, Messi, Suárez, Neymar

PREDIKSI SKOR

Kedua tim memang belum pernah bertemu satu sama lain sebelumnya dan ini dipastikan menjadi pertemuan pertama mereka. Meski kalah dari Alaves pada pekan lalu, Barcelona masih menjadi favorit di pertandingan ini.

Blaugrana sebetulnya tampil dengan sangat baik dari awal musim hingga hasil mengecewakan pada akhir pekan lalu. Namun anak-anak asuhan Luis Enrique meraih kemenangan luar biasa di pertandingan pertama mereka di Liga Champions musim ini saat melawan Celtic.

Di Spanyol, Barcelona tampil perkasa dengan sukses mengalahkan Sevilla di ajang Piala Super, sebelum mengalahkan Real Betis 6-2 di partai pembuka La Liga. Setelah itu, Barca sukses mengalahkan Athletic Bilbao 0-1 sebelum akhirnya takluk di tangan Alaves pekan lalu.

Barcelona tidak diragukan lagi akan keluar sebagai pemenang dalam laga pekan ke empat La Liga kali ini. Namun diharapkan klub raksasa Catalan itu juga bisa menjaga clean sheet dalam pertandingan tersebut, dan redaksi Sepakbola.com memprediksi Barcelona mampu meraih kemenangan 3-0.

BACA JUGA
Lucu! Komentator Spanyol Ini Heboh Saat Ramos Bikin Gol

Penulis: Vincent Asido/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini