PREDIKSI Leicester City vs Burnley: Saatnya Si Rubah Memetik Tiga Poin

The Foxes punya kans besar jika melihat catatan head-to-head melawan Burnley.

Prediksi Liga Inggris Leicester City vs Burnley

Sepakbola.com, Leicester – Juara bertahan Leicester City akan kembali membuktikan kalau mereka pantas diperhitungkan di Premier League musim ini, dengan mencoba memetik kemenangan saat menjamu Burnley pada hari Sabtu (17/9).

The Foxes sebelumnya sukses menjalani laga debut mereka di Liga Champions dengan menghancurkan Club Brugge tiga gol tanpa balas pada Kamis dini hari kemarin. Dan yang lebih hebatnya lagi, anak-anak asuhan Claudio Ranieri sukses melibas wakil Belgia itu meski bukan di kandang mereka sendiri.

Dan ketika mereka kembali ke Liga Primer Inggris, Claudio Ranieri dan pasukannya mempunyai misi untuk merebut poin mereka yang hilang di empat pertandingan sebelumnya.

Sementara tim tamu Burnley secara mengejutkan berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 2-0 pada matchday kedua di kandang sendiri. Selain dari laga tersebut, The Clarets tidak lagi menerima hasil sempurna selain kalah di kandang saat menghadapi Swansea pada laga pembuka Premier League, serta dihancurkan Chelsea 3-0 di Stamford Bridge pada pekan ketiga.

Di laga sebelumnya anak-anak asuhan Sean Dyche harus menerima hasil imbang 1-1 saat menjamu Hull City akhir pekan lalu. Saat ini mereka harus puas duduk di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Primer Inggris. Anehnya sang juara Leicester kini justru nangkring satu peringkat di bawah mereka.

PEMAIN KUNCI

Jamie Vardy

Jamie Vardy Leicester City
Jamie Vardy (foto: The Daily Star)

Penyerang Leicester ini memang masih jadi tumpuan The Foxes dalam menggedor barisan pertahanan tim lawan, dan Burnley bisa menjadi salah satu tim yang akan dibobol Vardy jika lini belakang mereka terlena dengan penyerangan cepat yang dibangun pasukan Claudio Ranieri. Sejauh ini bomber Inggris itu sudah mengoleksi dua gol di ajang Premier League dan meski kalah 4-1 dari Liverpool akhir pekan lalu, namun Vardy masih bisa mencuri satu gol lewat aksi cerdiknya dalam menempatkan posisi.

BACA JUGA
PREDIKSI Piala AFF 2016 Vietnam vs Indonesia: Selangkah Lagi Garuda!

Samuel Vokes

Sam Vokes Burnley
Sam Vokes (foto: The Daily Star)

Penempatan posisi penyerang 26 tahun ini memang harus diwaspadai barisan pertahanan Leicester jika tidak ingin gawang mereka robek di menit-menit awal. Belajar dari apa yang terjadi saat Burnley berhasil menekuk Liverpool 2-0 bulan lalu, Vokes memang jadi ancaman serius bagi pertahanan tim lawan, di mana ketika itu ia berhasil membobol gawang The Reds hanya dua menit sejak dimulainya babak pertama. The Foxes harus menjaga ketat pergerakan penyerang internasional Wales ini.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Leicester City: Zieler, Fuchs, Morgan, Huth, Hernandez, Albrighton, Drinkwater, Amartey, Mahrez, Slimani, Vardy.

Burnley: Heaton, Ward, Mee, Keane, Lowton, Arfield, Defour, Marney, Boyd, Gray, Vokes.

PREDIKSI SKOR

Leicester tak terkalahkan dalam sembilan pertemuan terakhir melawan Burnley di ajang liga, dengan enam kali hasil menang dan tiga kali seri. Selama dua pertemuan mereka di musim 2014/15, kedua tim bermain imbang 2-2 di Stadion King Power sebelum Leicester mengambil kemenangan 1-0 di markas Burnley. Sementara The Clarets tiga kali bermain imbang dari empat pertemuan terakhir mereka saat berlaga di Leicester.

Ranieri saat ini berharap bisa memperbaiki posisi mereka dengan meraih tiga poin, setelah di empat laga sebelumnya hanya bisa mengumpulkan empat angka. The Foxes sebetulnya punya kans besar jika melihat catatan head-to-head melawan Burnley, dan tim tuan rumah masih menjadi favorit kuat untuk menguasai pertandingan. Redaksi Sepakbola.com memprediksi Leicester akan mampu memetik kemenangan dengan skor 1-0.

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini