PREDIKSI Leicester vs Porto: Misi Mengembalikan Kepercayaan Diri

Leicester City akan menjamu Porto di pekan kedua Liga Champions pada hari Rabu (28/9) dini hari WIB.

prediksi-leicester-city-vs-fc-porto

Sepakbola.com, Leicester – Leicester yang baru saja menelan kekalahan telak di Premier League melawan Manchester United akan menjamu Porto di pekan kedua Liga Champions pada hari Rabu dini hari (28/9). Laga Leicester vs Porto sangat penting untuk mengembalikan kepercayaan diri pasukan Claudio Ranieri.

Leicester mendapat dua kekalahan beruntun dalam 3 hari, pertama 2-4 melawan Chelsea di EFL Cup dan kemudian 4-1 melawan Manchester United di Premier League. Tentu ini sedikit banyak mengganggu kepercayaan diri The Foxes jelang laga kandang melawan Porto.

Porto juga sebenarnya kurang stabil di liga domestik, dari tiga lima laga terakhir mereka menang tiga kali, namun pada laga hari Sabtu (24/9) mereka kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Boavista 3-0.

PEMAIN KUNCI

Jamie Vardy

LEICESTER, ENGLAND - NOVEMBER 28: Jamie Vardy of Leicester City celebrates scoring his team's first goal during the Barclays Premier League match between Leicester City and Manchester United at The King Power Stadium on November 28, 2015 in Leicester, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)

Vardy belum menemukan performa terbaiknya musim ini, dari enam pertandingan dia baru mencetak dua gol di Premier League. Tampaknya striker timnas Inggris ini belum bisa pulih dari luka di Euro 2016. Namun, sudah waktunya bagi Vardy untuk bangkit dan memberikan performa terbaiknya saat ini.

Andre Silva

andre-silva-sofoot

Porto seperti tak ada habisnya memproduksi bintang-bintang muda, kali ini mereka punya Andre Silva yang sudah mencetak empat gol dari enam pertandingan. Dia juga yang menyelamatkan Porto dari kekalahan di babak play-off melawan Roma. Saat menang 3-0 melawan Boavista dia mencetak dua gol.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Leicester masih harus tampil tanpa kiper andalannya, Kasper Schmeichel tampaknya belum bisa tampil pada laga ini. Ini salah satu kendala besar bagi The Foxes karena tanpa kehadiran Schmeichel mereka banyak kebobolan. Porto sendiri tak punya masalah serius pada laga dan bisa menurunkan skuat terbaiknya.

BACA JUGA
Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris 3-6 Desember 2016: Panas Di Stadion Etihad

Leicester (4-4-2): Zialer; Fuchs, Huth, Morgan, Simpson; Schulpp, Drinkwater, Amartey, Mahrez; Vardy, Slimani

Porto (4-3-1-2): Casillas; Layun, Felipe, Marcano, Telles; Andre, Pereira, Torres; Otavinho;  Silva, Adrian

PREDIKSI SKOR

Walau tampil inkonsisten di Premier League, Leicester City menunjukkan gelagat yang bagus di Liga Champions. Pada laga pembuka mereka menang telak 3-0 di kandang Club Brugge. Kali ini mereka bermain di kandang sendiri dan dari empat laga kandang musim ini The Fox baru sekali kalah, melawan Chelsea di EFL Cup.

Kedua tim belum pernah bertemu sebelumnya di Liga Champions, namun Porto punya catatan buruk bertemua tim Inggris, mereka belum pernah melawan tim Inggris dari 16 laga tandang. Yang perlu diwaspadai Leicester, Porto punya sejarah kuat di kompetisi ini dan hampir tak pernah absen beberapa tahun terakhir. Diprediksikan Leicester akan menang 1-0 pada laga ini, bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini