PREDIKSI Liverpool vs Leicester City: The Reds Siap Hapus Predikat Tim Inkonsisten

Liverpool akan menjamu jawara bertahan Liga Inggris Leicester City dalam lanjutan pekan ke-4 Premier League pada Sabtu (10/09) di Anfield.

Prediksi liga inggris liverpool vs leicester city

Sepakbola.com, Liverpool – Anak-anak asuhan Jurgen Klopp akan kedatangan jawara Liga Primer Inggris musim lalu Leicester City dalam lanjutan pekan ke empat Premier League yang digelar pada hari Sabtu (10/09) di Anfield. Stadium.

Liverpool sebetulnya memulai kampanye mereka di musim ini dengan hasil yang cukup mengesankan dengan berhasil mengalahkan runner-up musim lalu Arsenal dengan kemenangan 4-3 di Emirates Stadium. Namun, ketika semua orang berpikir bahwa tahun ini akan menjadi musim yang produktif bagi The Reds, Henderson Cs justru keok saat melawat ke kandang klub promosi Burnely dengan skor 2-0 di pekan kedua.

Dan tepat sebelum jeda laga internasional, Kloop membawa tim asuhannya pergi ke markas Tottenham Hotspur dan kembali menuai hasil kurang memuaskan setelah harus berjuang ekstra keras demi membawa pulang satu poin usai bermain imbang 1-1 di White Hart Lane.

Dengan meringkas kinerja Liverpool dalam tiga laga awal mereka pada musim baru kali ini, maka kata ‘tidak konsisten’ mungkin kata yang tepat disematkan kepada anak-anak asuhan Jurgen Kloop, yang seakan masih menempel di bahu para penggawa Merseyside itu sejak musim lalu. Dan dalam laga akhir pekan nanti, The Reds harus bisa menghapus julukan tersebut.

Sementara tim tamu juga datang dengan hasil yang tidak jauh berbeda dengan Liverpool. Leicester City harus menerima kekalahan menyakitkan di partai pembukaan Premier League musim ini saat mereka kalah 2-1 dari tim promosi Hull City.

Pada pekan berikutnya, penampilan anak-anak Claudio Ranieri cukup meningkat dengan berhasil menahan imbang Arsenal dengan skor kaca mata di King Power Stadium. The Foxes akhirnya sukses mendapatkan kemenangan pertama mereka pada musim ini dengan menumbangkan Swansea City di kandang mereka dengan skor 2-1.

BACA JUGA
Mantan Penyerang Manchester United Ini Siap Merumput Di China?

Sejauh ini penampilan tim asuhan Claudio Ranieri masih belum terlihat seperti tim yang sama yang berhasil memenangkan gelar Premier League musim 2015/16 kemarin. Para penggawa The Foxes sepertinya harus bisa turun ke lapangan dan bermain tanpa beban jika ingin mengulang kesuksesan mereka saat sukses menumbangkan tim-tim besar.

PEMAIN KUNCI

Sadio Mane

Sadio Mane Liverpool

Pergerakan penyerang internasional Senegal ini dipastikan akan membuat barisan pertahanan Leicester kelimpungan. Mane mampu memainkan bola di daerah pertahanan lawan dengan baik serta mampu memberikan ruang kepada pemain Liverpool lainnya untuk menyerang. Ketajaman Mane bersama Liverpool terbukti ketika ia turut menyumbang satu gol saat The Reds mengalahkan Barcelona 4-0 di laga pra-musim. Terakhir penyerang 24 tahun itu juga sukses memberikan satu golnya saat Liverpool mengalahkan Arsenal 4-3 di laga pembuka Premier League.

Riyad Mahrez

Riyad Mahrez

Loyalitas penyerang Aljazair ini kepada Leicester patut diacungi jempol meski sebelumnya beredar kabar kalau Mahrez bakal hijrah ke Arsenal. Pemain yang musim lalu diganjar penghargaan Pemain Terbaik Tahunan PFA itu saat ini baru menyumbang satu gol bagi Leicester. Namun Mahrez dipastikan akan kembali membuat barisan pertahanan Liverpool sedikit kewalahan melalui pergerakan dan kecepatannya.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Liverpool: Simon Mignolet, Nathaniel Clyne, Joel Matip, Dejan Lovren, James Milner, Adam Lallana, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Sadio Mane, Daniel Sturridge, Roberto Firmino.

Leicester City: Kasper Schmeichel, Danny Simpson, Robert Huth, Wes Morgan, Christian Fuchs, Riyad Mahrez, Daniel Amartey, Danny Drinkwater, Marc Albrighton, Islam Slimani, Jamie Vardy.

PREDIKSI SKOR

Liverpool merupakan satu dari dua tim yang bisa mengalahkan Leicester City di musim 2015/16 kemarin, di mana satu tim lainnya adalah Arsenal. The Reds saat itu berhasil menang dengan skor 1-0 di Anfield, meski mereka kalah saat bertandang ke markas The Foxes dengan skor 2-0.

BACA JUGA
Legenda Liverpool Yakin Woodburn Akan Berkembang Di Bawah Bimbingan Klopp

Dalam lima pertandingan terakhir antara kedua tim, Liverpool tercatat tak terkalahkan saat menjamu Leicester di Anfield, dengan berhasil meraih empat kemenangan dan sekali imbang.

Kedua tim saat ini juga memperoleh hasil yang sama di klasemen sementara Premier League dengan raihan empat poin dari tiga pertandingan, dengan satu kemenangan, satu imbang dan satu kali kalah.

Liverpool sebetulnya masih memiliki banyak masalah di lini belakang mereka dan gagal untuk menjaga clean sheet di tiga pertandingan awal pada musim ini. Namun untuk lini serang, tim asuhan Jurgen Klopp itu masih sangat berbahaya. Untuk itu redaksi Sepakbola.com memprediksi bahwa laga kali ini akan dimenangkan Liverpool dengan skor 2-1.

Penulis: Vincent Asido/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini