PREDIKSI Manchester City vs Borussia Monchengladbach: The Citizens Di Atas Angin

Sempat ditunda, laga Manchester City kontra Borussia Monchengladbach kembali digelar.

Sepakbola.comMatchday pertama Liga Champions Grup C yang mempertemukan Manchester City kontra Borussia Monchengladbach yang seharusnya digelar Rabu (14/9) dini hari WIB, diundur akibat hujan deras serta petir yang mengguyur kota Manchester. Penundaan ini sempat menjadi perdebatan namun kedua klub akhirnya sepakat jika pertandingan diundur sehari.

Bek Galdbach, Oscar Wendt mengatakan penundaan ini sebenarnya merusak persiapan tim yang sudah dimatangkan sejak jauh-jauh hari. Ia juga merasa kasian pada suporter yang sudah rela terbang dari Jerman demi meilihat tim kesayangannya bertanding.

“Sulit bagi kami karena sudah menyiapkan pertandingan ini. Lebih sulit lagi melihat fans kami yang sudah melakuan perjalanan jauh dan membeli tiket.”

Kendati demikian, laga ini akan tetap menjadi lahan bagi kedua tim untuk mendulang tiga poin pertama. Meski sedang di atas angin karena mampu mengalahkan Manchester United dalam laga derby, tapi tuan rumah enggan meremehkan tamunya yang dua kali mereka kalahkan musim lalu.

Pep Guardiola tetap menganggap Gladbach sebagai lawan terkuat. Saat masih membesut Bayern Munchen, Guardiola kerap kesulitan saat melawan Die Fohlen. Bahkan beberapa kali Bayern terjungkal di tangan mereka.

Pada laga ini nanti, Guardiola tetap tak bisa memainkan Vincent Kompany, Ilkay Gundogan, Fabian Delph, dan Fernando karena masih belum fit. Kabar baiknya adalah City bisa memainkan kembali Sergio Aguero yang telah menjalani hukuman bertanding.

Dari kubu Gladbach, pelatih Andre Schubert tak bisa menurunkan Patrick Herrmann, Mamadou Doucoure, Alvaro Dominguez, dan Josip Drmic karena cedera. Thorgan Hazard mungkin juga akan dicadangkan dan Schubert lebih memilih memainkan Andre Hahn.

PEMAIN KUNCI

Kevin De Bruyne

BACA JUGA
Zorya Terancam Hukuman UEFA Usai Laga Melawan Manchester United

Kevin De Bruyne, Manchester United, Manchester City, Kevin De Bruyne

De Bruyne menjadi man of the match dalam derby Manchester karena berhasil mencetak gol pembuka sekaligus memberikan suntikan motivasi kepada para pemain City, yang tampil tanpa Aguero. Semangat yang ditularkan De Bruyne menjadi salah satu faktor penting kemenangan City. Pemain asal Belgia ini berpotensi jadi pengaruh besar lagi pada laga nanti.

 Andre Hahn

andre-hahn

Pemain berdarah Jerman ini menunjukan perkembangan signifikan di Gladbach. Musim 2016-17 ia bertekad mencetak lebih dari delapan gol, atau jumlah yang ia torehkan musim lalu. Dengan postur tubuh menjulang tinggi, Hahn tetap memiliki kecepatan berlari dalam melakukan penetrasi. Musim ini ia memang baru mencetak satu gol, tapi dengan spesifikasi yang mumpuni, Hahn diprediksi bisa jadi salah satu bintang baru Gladbach.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Manchester City (4-1-4-1): Bravo; Sagna, Stones, Otamendi; Kolarov; Fernandinho; Sterling, Bruyne, Silva, Nolito; Aguero.

Borussia Monchengladbach (3-4-1-2): Sommer; Elvedi, Christensen, Jantshke; Traore, Strobl, Kramer, Wendt; Stindl; Raffael, Hahn.

PREDIKSI

Musim lalu kedua tim juga berada di grup yang sama. Tapi City masih terlalu tangguh bagi Gladbach. Dalam dua pertemuan, City berhasil meraih tiga poin penuh. Menang 2-1 di kandang Gladbach dan 4-2 di Etihad Stadium.

Kali ini City kembali diunggulkan karena memiliki skuat yang lebih solid. Mereka berhasil membuktikan tanpa Aguero bukan halangan untuk meraih kemenangan. Tak tanggung-tanggung, Manchester United yang menjadi korbannya di Old Trafford.

Gladbach juga tak ingin sekedar numpang lewat saja di Liga Champions. Namun mereka sedang tidak konsisten akibat dikalahkan 1-3 oleh klub promosi Freiburg di Bundesliga akhir pekan lalu.

Laga ini diprediksi akan berjalan sengit. Namun City berpeluang menang dengan skor tipis 2-1.

BACA JUGA
Inilah Tiga Pemain Tottenham Hotspur Yang Diprediksi Akan Menyulitkan Manchester United

 

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini