PREDIKSI Manchester United vs Manchester City: Clash of the Titans

Manchester United vs Manchester City sepakbola.com

Sepakbola.com, Manchester – Manchester United akan menghadapi Manchester City dalam lanjutan kompetisi Premier League di Old Trafford, Sabtu (10/9) malam WIB. Laga ini juga akan menjadi momen pertemuan pertama Jose Mourinho dan Pep Guardiola di kompetisi Inggris. Siapa yang akan tersenyum di akhir pertandingan? Simak prediksi Manchester United vs Manchester City dari SepakBola.com berikut.

Kedua tim telah menjalani awal yang sangat baik di liga dan akan bertarung pada akhir pekan ini untuk mengganggu momentum satu sama lain. Manchester United dan Manchester City adalah pemimpin liga bersama di Premier League hingga pekan ketiga, sesuatu yang kemungkinan akan berubah setelah pertandingan ini.

Manchester United dan Manchester City mengalami banyak perubahan pada musim panas ini. Keduanya memecat manajer mereka dan menunjuk manajer baru. Jose Mourinho dan Pep Guardiola bisa dibilang dua manajer terbaik di dunia sepak bola sekarang dan memiliki sejarah persaingan yang panas.

Sulit untuk dipercaya bahwa Guardiola dan Mourinho, yang sebenarnya pernah menjadi teman dekat, kini adalah rival sengit. Status mereka sebagai pelatih top dunia, ditambah dengan persaingan kedua klub raksasa Manchester yang terus memanas, membuat pertandingan ini menjadi salah satu pertandingan yang paling ditunggu-tunggu sejak awal musim.

Manchester United memasuki pertandingan ini dengan percaya diri tinggi, setelah memenangkan empat pertandingan mereka musim ini. The Red Devils telah mengklaim trofi pertama mereka musim ini, Community Shield, melawan juara bertahan Premier League Leicester City berkat gol dari penyerang baru mereka, Zlatan Ibrahimovic.

Kapten tim, Wayne Rooney, juga telah bermain dengan baik sejak kedatangan Mourinho. Pemain asal Inggris itu bermain di belakang striker dalam rangka untuk mengakomodasi Ibrahimovic, dan Rooney mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

BACA JUGA
PREDIKSI RB Leipzig vs Schalke 04: Ajang Pembuktian Bagi Die Bullen

Sementara itu, pemain termahal dunia, Paul Pogba, juga telah menunjukkan kualitasnya sebagai gelandang kelas dunia. Mantan bintang Juventus itu akan kembali menjadi roda permainan Manchester United di pertandingan melawan The Citizens.

Gelandang Marouane Fellaini mengalami cedera saat melawan Southampton, tetapi ia diperkirakan akan fit sebelum pertandingan. Di posisi lain, bek muda Luke Shaw tidak fit untuk menjalani pertandingan internasional bersama Inggris, jadi dia diperkirakan tidak akan ambil bagian di pertandingan ini.

Demikian pula dengan pemain baru Henrikh Mkhitaryan yang mengalami cedera saat membela Armenia. Gelandang itu mengatakan di media sosial bahwa dirinya ragu bisa ikut bermain dalam laga derby Manchester kali ini.

Di kubu tim tamu, perhatian terbesar bagi Manchester City saat ini adalah siapa yang akan mengisi posisi penyerang utama yang ditinggalkan Sergio Aguero, setelah pemain itu dipastikan absen karena suspensi.

Penyerang asal Argentina itu terlihat di tayangan ulang TV menyikut bek West Ham Winston Reid, sehingga ia dihukum dengan larangan bertanding di tiga pertandingan. Wasit Andre Marriner tidak melihat insiden itu saat pertandingan berlangsung, sehingga hukuman itu diberikan oleh FA. Manchester City mengajukan banding atas kasus ini tapi tidak berhasil dalam usaha mereka.

Revolusi Pep Guardiola di Manchester City masih berada dalam masa pertumbuhan, tetapi perubahan itu telah memakan korban beberapa nama besar di klub. Yang paling menarik perhatian adalah perginya Joe Hart. Kiper asal Inggris itu tak masuk ke dalam rencana Guardiola dan akhirnya dilepas ke Torino dengan status pinjam.

Gelandang kunci Manchester City Yaya Toure juga telah dicadangkan oleh sang manajer baru. Akan menjadi kejutan besar jika gelandang asal Pantai Gading itu mendapatkan peran di pertandingan melawan Manchester United kali ini.

BACA JUGA
PREDIKSI Lazio vs AS Roma: Asa Tiga Besar Dalam Derby Della Capitale

Kiper Claudio Bravo telah tiba dari Barcelona dengan biaya sekitar 16 juta pounds. Ia secara kondisi kebugaran bisa menjalani debut melawan Manchester United, namun Pep Guardiola mungkin berpikir dua kali untuk menurunkan pemain yang berasal dari liga dan budaya yang berbeda dalam pertandingan sebesar ini.

Pemain kunci

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibahimovic Manchester United Zimbio
Sumber: Zimbio

Kedatangan Zlatan Ibrahimovic mampu langsung membenahi beberapa hal yang menjadi kelemahan Manchester United musim lalu. Ibrahimovic mampu meningkatkan ketajaman timnya dengan signifikan, dengan kemampuannya dalam memanfaatkan bola daerah maupun bola udara.

Kehadiran Ibrahimovic juga membenahi mental Manchester United yang mulai redup sepeninggal Alex Ferguson. Kini Manchester United bukan lagi tim yang mudah dikalahkan, dan mudah menyerah untuk mengejar kemenangan. Mereka kembali menjadi tim yang alot yang akan berusaha hingga menit akhir untuk meraih kemenangan. Pertahanan Manchester City wajib mewaspadai pergerakan pemain asal Swedia ini.

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne Manchester City
Sumber: Zimbio

Sergio Aguero dipastikan absen di pertandingan ini, maka dari itu peran gelandang serang seperti Kevin De Bruyne akan semakin vital untuk memberikan gol bagi The Citizens. Gelandang serang asal Belgia ini telah menunjukkan performa yang baik di awal musim, dengan menciptakan dua assist sejauh ini.

Kehadiran De Bruyne dan David Silva akan difokuskan untuk membantu Nolito dan Raheem Sterling yang akan menjadi ujung tombak Manchester City kali ini. Jika dibiarkan bebas dalam menguasai bola, De Bruyne bisa memberikan hukuman menyakitkan kepada lini pertahanan Manchester United

Duel Jose Mourinho dan Pep Guardiola

Jose Mourinho Pep Guardiola
Sumber: Mirror

Kedua manajer ini telah terlibat persaingan sengit saat keduanya menangani klub raksasa Spanyol yaitu Real Madrid dan Barcelona. Pertemuan mereka kali ini seolah adalah takdir, di mana lagi-lagi mereka dipertemukan di lapangan dengan berstatus sebagai manajer klub yang saling bermusuhan satu sama lain.

BACA JUGA
PREDIKSI Everton vs Manchester United: Menjaga Kesucian Goodison Park!

Mourinho dan Guardiola sejauh ini mampu membawa tim mereka meraih kemenangan di setiap pertandingan di musim ini. Meski dengan gaya taktik yang berbeda, namun keduanya mampu memaksimalkan skuat yang mereka punya walau dengan waktu adaptasi yang pendek. Pertarungan pertama mereka musim ini akan segera dimulai, dan dipastikan tidak akan berjalan dengan biasa saja. Tensi, emosi dan perang strategi akan menjadi bumbu menarik di pertandingan ini.

Prediksi susunan pemain Manchester United vs Manchester City

Manchester United XI: De Gea; Valencia, Bailey, Blind, Rojo; Fellaini, Pogba; Mata, Rooney, Martial; Ibrahimovic

Manchester City XI: Caballero; Zabaleta, Otamendi, Stones, Clichy; David Silva, Fernandinho; De Bruyne, Sterling, Navas; Nolito

Prediksi

Kedua tim memiliki susunan pemain kelas dunia. Kedua tim memiliki manajer kelas dunia. Maka dari itu, siapa yang berhasil memenangkan pertandingan ini adalah tim yang memiliki strategi, mental dan keberuntungan terbaik. Baik Manchester City maupun Manchester United memiliki peluang besar untuk memenangkan pertandingan ini, namun absennya Sergio Aguero jelas menjadi kerugian bagi The Citizens.

Prediksi skor: Manchester United 1-0 Manchester City

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini