PREDIKSI Manchester United vs Zorya Luhansk: Laga Pembuktian Pogba

The Red Devils berharap Paul Pogba bisa memberikan kontribusi maksimal.

Manchester United vs Zorya

Sepakbola.com, Manchester – Manchester United akan berusaha meraih kemenangan saat bertemu Zorya Luhansk, dalam lanjutan Grup A Liga Europa di Old Trafford, Jum’at (30/9) dini hari WIB.

United yang menelan kekalahan atas Feyenoord di pertandingan pertama tentu akan bermain sungguh-sungguh di depan publik sendiri.

Usaha mereka dalam meraih tiga poin akan dihadang oleh kontestan asal Ukraina yang meraih posisi keempat di kompetisi domestik musim lalu, Zorya Luhansk.

Menjamu Zorya, MU berpotensi tidak akan diperkuat bomber asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Jose Mourinho sepertinya memilih untuk merotasi pemain. Pemain lincah Anthony Martial dan fullback Luke Shaw juga kemungkinan besar tidak akan turun di laga ini.

Berkaca pada laga melawan Feyenoord, Jose Mourinho akan kembali memaikan pemain-pemain cadangan seperti Marcos Rojo dan Sergio Romero. Namun patut ditunggu, apakah sang kapten Wayne Rooney akan diturunkan atau tidak, lantaran di laga terakhir United saat bertemu Leicester City, penyerang bertubuh gempal itu hanya bermain tujuh menit sebagai pemain pengganti.

Salah satu pemain yang paling dinanti penampilannya adalah pemain termahal dunia saat ini, Paul Pogba. Gelandang internasional Prancis itu akhirnya bisa berkontribusi dengan menyumbang satu gol dalam kemenangan 4-1 United atas Leicester di ajang Premier League akhir pekan kemarin. Fans United tentu sangat berharap, torehan tersebut bisa menambah motivasi setelah dalam berapa pekan sebelumnya Pogba menuai banyak kritik.

Berbanding terbalik dengan MU, anak-anak asuhan Yuriy Vernydub dipastikan bakal turun dengan kekuatan penuh.

Dengan formasi andalan 4-4-1-1, Vernydub akan mencoba duet Vladyslav Kulach sebagai ujung tombak di mana Zeljko Ljubenovic berperan sebagai shadow striker untuk membongkar pertahanan MU.

BACA JUGA
Mourinho Pastikan Dua Bek Manchester United Absen Lawan Spurs

Lini tengah Zorya akan dikomandoi oleh Dmytro Grechyskin. Untuk urusan pertahanan, kombinasi Rafael Forster dan Mikhail Sivakov akan kembali diandalkan.

PEMAIN KUNCI

Paul Pogba (Manchester United)

Pogba berhasil mencetak gol pertamanya musim ini pada laga teranyar di Liga Primer saat bertemu Leicester City. Melawan Feyenoord, pemain termahal dunia ini seakan tak terlihat, tentu patut ditunggu aksinya pada laga melawan Zorya ini.

Pembuktian tentu masih menjadi target utama pemain asal Prancis ini.

pemain-zorya
Zeljko Ljubenovic (Zorya Luhansk)

Gelandang gaek asal Serbia ini akan menjadi tulang punggung timnya untuk meraih angka di Old Trafford. Ljubenovic akan menyokong stiker belia 23 tahun, Kulach, di lini depan.

Pemain berusia 35 tahun ini sudah mencetak dua gol dalam empat petandingan terakhirnya di kompetisi domestik.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Manchester United (4-2-3-1): Romero; Rojo, Blind, Smalling, Darmian; Pogba, Schneiderlin; Depay, Mkhitaryan, Rasford; Rooney

Zorya (4-4-1-1): Shevchenko; Sobol, Forster, Sivakov, Kamenyuka; Petryak, Grechytshkin, Gordienko, Karavaev; Ljubenovic; Kulach

PREDIKSI SKOR

Kubu United tentu akan bermain mati-matian untuk memenangkan pertandingan ini. Namun wakil Ukraina tidak akan tinggal diam.

Faktor pertemuan pertama kedua tim mungkin akan membuat laga baru akan memanas di pertengahan waktu.

Zorya mungkin akan memanfaatkan absennya sejumlah bintang MU untuk sekedar mencuri poin. Bermain selepas mungkin akan membantu mengurangi tekanan pada tim mereka.

Faktor skuat yang lebih baik di atas kertas dan dukungan publik tuan rumah tentu membuat MU menjadikan ini laga wajib menang.

Dari berbagai ulasan diatas, redaksi Sepakbola.com memprediksikan skor 3-1 untuk keunggulan The Red Devils.

Penulis: Izzuddin Faruqi
Editor: Setyo Bagus Kiswanto
Sumber: eplindex

Komentari Artikel Ini