PREDIKSI Middlesbrough vs Tottenham: Ujian Tanpa Harry Kane

Tottenham Hotspur harus bermain tanpa Harry Kane yang diprediksi bakal absen dua bulan karena cedera.

PREDIKSI Middlesbrough vs Tottenham

Sepakbola.com, Middlesbrough – Tim promosi Middlesbrough harus menerma kekalahan kedua mereka pada akhir pekan lalu ketika dihancurkan Everton dengan skor 3-1.

Kekalahan yang juga mereka terima saat melawan Crystal Palace pada minggu sebelumnya dan hasil imbang melawan West Brom telah membuat The Boro tidak pernah mencatat kemenangan di tiga pertandingan mereka sebelumnya di Liga Primer Inggris.

Tentu saja hasil ini membuat pelatih kepala Aitor Karanka harus putar otak di saat tim asuhannya mempersiapkan diri untuk ujian berat selanjutnya pada matchday pekan ke enam Premier League, ketika mereka menjamu Tottenham Hotspur pada hari Sabtu (24/9) malam WIB di Riverside Stadium.

Saat ini mereka duduk di posisi ke-13 klasemen sementara Liga Primer Inggris dan hanya unggul 2 poin dari tim penghuni zona degradasi.

Sementara tim tamu Tottenham Hotspur sejauh ini belum terkalahkan dengan berhasil meraih dua kemenangan dan tiga hasil seri dari lima pertandingan mereka sejauh ini.

Tapi Spurs harus mendapat pukulan berat dengan kabar cederanya bintang mereka Harry Kane, yang dilaporkan harus absen selama minimal dua bulan.

Meskipun mereka mencatat rekor tak terkalahkan di lima laga awal mereka, namun tim asuhan Mauricio Pochettino harus berjuang ekstra keras untuk setidaknya mencetak dua gol dalam setiap pertandingan mereka pada musim ini.

Kemenangan 4-0 saat melawan Stoke City pada pekan keempat Premier League menjadi satu-satunya kemenangan yang bisa mereka raih dengan mencetak lebih dari satu gol di liga pada musim ini.

PEMAIN KUNCI

Alvaro Negredo

Alvaro Negredo Middlesbrough
Alvaro Negredo (foto: The Sun)

Penyerang asal Spanyol ini pantas mendapat pengawalan ekstra dari barisan pertahanan Hotspur jika tidak ingin kebobolan. Sejauh ini perannya di lini depan Middlesbrough sangat vital dan terbukti bahwa Negredo kini menjadi pilihan utama Aitor Karanka di lima laga awal mereka di Premier League. Meski saat ini mantan penyerang Valencia itu baru mengoleksi satu gol, namun serangannya dipastikan dapat merepotkan lini belakang Spurs.

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Montpellier 3-0 PSG: Les Parisiens Babak Belur

Heung-Min Son

Heung-Min Son Tottenham Hotspur
Heung-Min Son (Foto: Sky Sports)

Winger Tottenham Hotspur asal Korea Selatan ini telah menjadi salah satu tumpuan yang mumpuni bagi serangan klub asal London utara itu. Kontribusinya cukup memberikan pengaruh yang nanta bagi barisan penyerang Spurs dan sejauh ini Heung-Min Son telah mencetak dua gol bagi Tottenham. Kedua gol tersebut berhasil ia cetak saat Spurs menghancurkan Stoke City 4-0.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Middlesbrough (4-2-3-1): Víctor Valdés, Antonio Barragán, George Friend, Daniel Ayala, Ben Gibson; Adam Forshaw, De Roon; Stewart Downing, Emilio Nsue, Gaston Ramírez; Álvaro Negredo

Tottenham Hotspur (4-2-3-1) : Hugo Lloris; Jan Vertonghen, Kyle Walker, Toby Alderweireld, Dier; Eric Lamela, Victor Wanyama; M. Sissoko, D. Alli , Heung-Min Son; Vincent Janssen

PREDIKSI SKOR

Middlesbrough hanya menang sekali dalam sembilan pertemuan terakhir dengan Tottenham di semua kompetisi. Kemenangan satu-satunya yang bisa mereka raih datang di pertemuan terakhir antara kedua tim yang terjadi di Stadion Riverside pada bulan Agustus 2008 lalu, musim yang sama ketika mereka harus terdegradasi ke Divisi Championship.

Namun The Boro bisa sedikit berbangga diri dengan meraih catatan yang lebih baik saat bermain di kandang melawan Tottenham. Mereka hanya menelan sekali kekalahan dalam 11 pertandingan terakhir di Premier League, sementara mereka juga berhasil meraih empat kali menang dan enam kali kali seri dalam catatan tersebut.

Di atas kertas, Tottenham mungkin menjadi favorit untuk memenangkan laga satu ini. Tapi ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi mereka, terutama dengan cederanya bomber mereka Harry Kane. Selain itu, Spurs juga kemungkinan bakal bertandang tanpa pemain pilar mereka, seperti Eric Dier, Moussa Dembele dan Danny Rose.

BACA JUGA
Mkhitaryan: Aku Bahagia Bermain Di Klub Terbesar Dunia!

Sementara Middlesbrough baru kalah sekali dalam 11 pertemuan kandang terakhir mereka melawan Spurs. Dengan Tottenham yang masih berjuang untuk bisa menemukan formula yang baik dalam menciptakan peluang tembakan ke gawang, tim tuan rumah setidaknya bisa menahan dan meredam serangan tumpul Spurs dengan baik, dan Sepakbola.com memprediksi bahwa akan berbagi angka 1-1.

Penulis: Vincent Asido/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini