PREDIKSI Napoli vs Chievo: Hindari Kesalahan!

Napoli punya dua penyerang tajam, Arkadiusz Milik dan Jose Callejon, yang akan diandalkan membongkar pertahanan Chievo.

Prediksi Napoli vs Chievo

Sepakbola.com, Naples – Upaya Napoli untuk mempertahankan puncak klasemen gagal setelah pada laga sebelumnya hanya bermain imbang tanpa gol kontra Genoa. Dan kini, Napoli berpeluang meraup tiga poin penuh saat menjamu Chievo pada giornata keenam Serie A di San Paolo, Minggu (25/9) pukul 01.45 WIB.

Tapi usaha Napoli untuk mendulang poin tak akan semudah membalikkan telapak tangan. Chievo belakangan tengah menanjak setelah dikalahkan Fiorentina pada pekan kedua Serie A.

Dua kemenangan dan sekali hasil imbang dalam tiga laga terakhir mengantarkan skuat Rolando Maran nangkring di peringkat keempat sementara Serie A dengan 10 poin.

Chievo akan menjadi batu sandungan yang cukup sulit untuk Napoli. Tapi pasukan Maurizio Sarri tak ingin lagi mengulang kesalahan dengan tak mampu menjebol gawang lawan.

Untuk itu, pada laga ini Sarri berpotensi menurunkan Arkadiusz Milik yang telah mencetak empat gol dan Jose Callejon sang top skorer sementara Napoli dengan lima gol untuk menjadi ujung tombak. Mereka akan ditemani Lorenzo Insigne yang sudah mengemas dua assist sementara Marek Hamsik akan diistirahatkan dan digantikan oleh Piotr Zielinski menemani Jorginho dan Allan.

Sementara Chievo berpotensi menyulitkan karena memiliki Roberto Inglese dan Riccardo Meggiorini  yang akan disokong Valter Birsa sebagai pemain di belakang duet striker.

PEMAIN KUNCI

Jose Callejon

callejon

Kepergian Gonzalo Higuain yang hijrah ke Juventus tak diratapi lama-lama oleh pihak Napoli. Pasalnya kini I Partenopei memiliki Callejon yang tak kalah tajam dengan bomber Argentina itu. Sejauh ini bintang asal Spanyol ini sudah mengemas lima gol dan menjadikan namanya sebagai salah satu top skorer Italia di belakang Mauro Icardi yang mengoleksi enam gol sejauh ini.

BACA JUGA
Best XI Perempatfinal Piala Liga Inggris: Dua Wonderkid Liverpool Dan Trio Manchester United Masuk Tim Terbaik

Valter Birsa

birsa

Lini depan Chievo belum menunjukkan penampilan impresif sejauh ini. Namun mereka memiliki Birsa, pemain tengah yang memiliki kepiawaian mencetak gol yang baik. Dari tujuh gol yang sudah dikemas sejauh ini, Birsa menyumbang dua gol. Pemain asal Slovenia ini memiliki keunggulan dalam kecepatan dan kaki kirinya menjadi senjata cukup menakutkan untuk lawan.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Napoli (4-3-3):  Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Jorginho, Allan, Hamsik; Callejon, Insigne, Milik.

Chievo (4-3-1-2):  Sorrentino; Cacciatore, Gamberini, Cesar, Gobbi; Radovanovic, Hetemaj, Castro; Birsa; Meggiorini, Inglese.

PREDIKSI

Jika dilihat secara kekuatan, Napoli boleh berbesar hati karena memiliki materi pemain yang jauh lebih unggul kualitasnya. Namun Chievo berhasil tampil mengesankan meski dengan materi pemain pas-pasan. Chievo yang pada awal musim hanya mematok 40 poin untuk bertahan di Serie A, berpeluang besar untuk meramaikan peta kekuatan papan atas Liga Italia.

Tapi akan sulit bagi Chievo untuk meraih poin penuh karena lawan yang akan mereka hadapi adalah Napoli yang secara teknik dan konsistensi jauh lebih unggul. Napoli juga didukung oleh rekor pertemuan yang jauh lebih baik dalam lima tatap muka terakhir.

Callejon dan kawan-kawan mengumulkan tiga kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah. Hasil apik tersebut bisa mejadi modal Napoli untuk bisa mengandaskan Chievo pada laga ini. Skor akhir 2-1 akan menjadi hasil yang pantas untuk kedua tim.

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini