PREDIKSI Palermo vs Juventus: Pertahankan Konsistensi

Prediksi Palermo vs Juventus

Sepakbola.com – Setelah dipecundangi Inter Milan 1-2, Juventus kembali bangkit dan meraih kemenangan telak 4-0 atas Cagliari tengah pekan lalu. Kemenangan tersebut membangkitkan kembali gairah Juventus untuk mendominasi Serie A musim ini.

Lawan yang akan mereka hadapi akhir pekan ini adalah Palermo yang baru saja meraup tiga poin usai mengandaskan Atalanta 1-0. Kemenangan tersebut merupakan yang pertama bagi Palermo setelah dalam empat laga sebelumnya selalu gagal meraih hasil positif.

Bianconeri mulai menemukan bentuk permainan terbaik dengan menerapkan pola permainan ofensif. Jika terus dipertahankan, laju Juventus untuk meraik scudetto enam kali secara beruntun akan berjalan mulus.

“Kami berhasil menemukan semangat kami yang sempat hilang kala melawan Inter. Kemenangan kemarin lawan Cagliari juga memberikan sinyal pada tim kami sendiri di mana jika kami bisa menyerang dan bermain ofensif, maka kami bisa menikmati pertandingan. Kami senang dengan kemenangan itu meski kami belum meraih apa pun,” jelas Andrea Barzagli.

Pertandingan ini juga sekaligus akan menjadi ajang reuni untuk Paulo Dybala dan Renzo Barbera yang sebelumnya memperkuat Palermo. Dybala saat ini sedang mengalami krisis karena belum bisa pecah telur. Menghadapi mantan klub, Dybala akan memiliki motivasi tambahan karena ia akan menjadikan laga ini sebagai ajang pembuktian jika dirinya layak menjadi striker utama Juventus.

Untuk mengimbangi perlawanan Juventus, tuan rumah akan mengandalkan Ilija Nestorovski sebagai striker tunggal dengan Alessandro Diamanti sebagai penyerang lubang. Sementara Alessandro Gazzi menemani Henrique dan Oscar Hiljermark di lapangan tengah.

PEMAIN KUNCI

Oscar Hiljermark

Hiljermark - Palermo vs Juventus

Berposisi sebagai gelandang, Hiljermark menjadi jenderal lapangan tengah untuk Palermo. Hiljermark dikenal sebagai pemain yang memiliki konsentrasi tinggi. Ia mampu membantu menyuplai aliran bola kepada striker Palermo untuk bisa membobol gawang lawan.

BACA JUGA
PREDIKSI Southampton vs Middlesbrough: Saatnya Bangkit Dari Keterpurukan

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain- Palermo vs Juventus

Juventus akan tetap menjadikan Higuain sebagai penggedor gawang dalam laga ini. Mantan pemain Napoli itu kini sudah mengemas empat gol dari empat laga yang sudah dilakoninya. Terakhir ia mengemas satu gol saat menghempaskan Cagliari. Higuain diprediksi akan kembali menambah pundi-pundi golnya dalam pertandingan ini.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

 Palermo (3-5-1-1): Posavec; Andjelkovic, Gonzalez, Goldaniga; Aleesami, Henrique, Gazzi, Hiljemark, Rispoli; Diamanti; Nestorovski

Juventus (3-5-2): Buffon; Chiellini, Bonucci, Barzagli; Sandro, Pjanic, Lemina, Khedira, Alves; Dybala, Higuain.

PREDIKSI SKOR

Dalam lima pertemuan terakhir, usaha Palermo untuk meruntuhkan dominasi Juventus kandas. Alih-alih bisa menyulitkan pasukan Massimiliano Allegri, Palermo malah kalah lima kali beruntun dalam lima lawatan terakhir kontra Juventus.

Jika melihat kondisi saat ini, sangat sulit bagi Palermo untuk bisa menang lawan Juventus. Pasalnya Bianconeri sedang dalam mood bagus setelah meraih kemenangan atas Cagliari.

Juventus masih terlalu superior bagi BTS sehingga besar kemungkinan mereka bisa menang mudah 2-0 atas Palermo.

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini