PREDIKSI PSG vs Arsenal: The Gunners Uji Ketangguhan Les Parisiens

Duel kreator lini tengah, Angel Di Maria versus Mesut Ozil, akan panaskan laga di Parc des Princes.

prediksi-psg-arsenal

Sepakbola.com, Paris – Paris Saint-Germain akan menghadapi Arsenal dalam pertandingan pertama babak penyisihan Grup A Liga Champions, Rabu (14/9). Siapakah yang akan keluar sebagai pemenangnya? Simak prediksi Sepakbola.com berikut.

Bek Arsenal Laurent Koscielny akan fit untuk menghadapi PSG, walau ia menderita cedera wajah pada laga kontra Southampton di kompetisi Premier League pekan lalu.

Pemain baru Shkodran Mustafi juga berada dalam kondisi bugar untuk menjadi mitra Koscielny di lini belakang, karena Arsenal sudah dipastikan belum bisa diperkuat oleh bek tengah lain seperti Per Mertesacker dan Gabriel karena cedera.

Striker Olivier Giroud turun sebagai pemain pengganti di pertandingan melawan Southampton, namun di pertandingan ini kemungkinan ia akan menjadi pemain inti. Kemampuan Giroud dalam bola-bola udara dibutuhkan The Gunners untuk melakukan skema serangan yang bervariasi di Paris.

Gelandang Aaron Ramsey, yang berlatih secara terpisah dari seluruh skuat pada hari Senin, tidak akan diturunkan di pertandingan ini karena masih akan fokus dalam pemulihan cedera hamstring yang didapatnya awal musim ini.

Di kubu tuan rumah, Paris Saint-Germain telah mengalami banyak perubahan selama musim panas ini, seperti Unai Emery yang menggantikan Laurent Blanc di kursi pelatih dan kepergian beberapa pemain seperti Zlatan Ibrahimovic serta David Luiz ke Premier League. Manajer Arsenal, Arsene Wenger pun yakin Ibrahimovic merupakan kerugian yang signifikan bagi klub Prancis itu.

“Mereka akan terus menjadi tim yang dominan di Prancis, tetapi mereka kehilangan lebih dari seorang pemain dengan kepergian Ibrahimovic. Dia adalah pemimpin, kapten, dan pembawa ambisi klub. Saat ini mereka juga telah mengganti manajer dan berusaha menemukan kestabilan,” ujar Wenger.

Pemain kunci

Angel Di Maria

BACA JUGA
PSG Tertarik Pulangkan Bintang Manchester United Ini Ke Liga Prancis
Angel Di Maria Paris Saint Germain
Sumber: Independent

Dengan kepergian Zlatan Ibrahimovic, maka peran gelandang serang seperti Angel Di Maria akan semakin besar bagi Paris Saint-Germain. Kemampuan Di Maria untuk membongkar pertahanan lawan dari sisi sayap akan menjadi kunci dari keberhasilan PSG untuk meraih poin di pertandingan ini.

Pemain sayap asal Argentina itu telah menciptakan dua assist dari empat pertandingan Ligue 1 musim ini. Itu menunjukkan bahwa kemampuannya dalam menciptakan peluang bagi timnya tetap mumpuni, meski rekan setimnya terus datang dan pergi di bursa transfer.

Mesut Ozil

Mesut Ozil Arsenal
Sumber: Chelsea News 24

Mesut Ozil akan menjadi kreator serangan utama Arsenal di pertandingan ini. Bersama Alexis Sanchez, Ozil akan berusaha membongkar pertahanan Paris Saint-Germain dengan visi dan kemampuan passing.

Gelandang serang asal Jerman ini telah menciptakan satu gol di kompetisi Premier League musim ini. Namun yang paling menonjol dari Ozil adalah kemampuannya dalam memberikan assist, dan pertandingan ini bisa menjadi momen baginya untuk menciptakan assist pertamanya musim ini.

Prediksi susunan pemain PSG vs Arsenal

PSG XI: Areola: Kimpembe, Marquinhos, Silva, Meunier; Matuidi, Motta, Verratti; Moura, Cavani, Di Maria

Arsenal: Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; Coquelin, Cazorla; Chamberlain, Ozil, Alexis; Giroud

Prediksi

Paris Saint-Germain tetap menjadi tim yang lebih berpeluang untuk memenangkan pertandingan ini karena mereka akan bermain di hadapan pendukung sendiri. Namun Arsenal bukannya tak memiliki kesempatan meraih kemenangan, karena jika mereka berhasil merapatkan barisan pertahanan dengan baik, maka raihan tiga poin bukan hal mustahil untuk didapat.

Prediksi skor: PSG 2-2 Arsenal

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini