PREDIKSI Real Madrid vs Sporting CP: Nostalgia Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo akan berhadapan dengan klub profesional pertamanya, Sporting CP di Liga Champions.

prediksi-real-madrid-vs-sporting-lisbon

Sepakbola.com, Madrid – Real Madrid akan menjamu Sporting Clebe de Portugal atau dikenal juga dengan Sporting Lisbon di laga pembuka Grup F Liga Champions di Santiago Bernabeu (15/9). Laga Real Madrid vs Sporting CP diprediksi tak akan menjadi laga yang mudah untuk Los Blancos.

Real Madrid punya peluang menjadi klub pertama yang bisa juara dua kali Liga Champions berturut-turut karena musim lalu mereka sukses mendapat trofiini usai mengalahkan rival sekotanya, Atletico Madrid di final.

Salah satu yang spesial pada laga ini adalah bahwa Sporting Lisbon merupakan mantan klub Cristiano Ronalo sebelum dia pindah ke Mancheser United. Ronaldo masih punya ikatan dengan klub yang punya andil besar dalam perkembangan kariernya.

PEMAIN KUNCI

Cristiano Ronaldo

ronaldo-selebrasi

Ronaldo kembali turun ke lapangan usai cedera lutut yang dia dapatkan dari final Euro 2016 pulih. Dia menandai come back-nya dengan mencetak gol pembuka saat Real Madrid Madrid bertemu Osasuna di La Liga. Walau bersua mantan klubnya, Ronaldo tak akan memberi ampun dan dia sudah benar-benar fit saat ini.

Gelson Martin

martin-sporting

Sporting Lisbon punya beberapa bintang muda saat ini, termasuk William Carvalho dan Gelson Martin. Martin sudah menyumbangkan dua gol dari dua pertandingan untuk Sporting Lisbon, termasuk gol kemenangan saat mereka bertemu Porto 29 Agustus lalu.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Ronaldo sudah pulih dan Zidane sudah menurunkan Karim Benzema pada laga melawan Osasuna walau bermain kurang dari 30 menit. Ini salah satu pertanda, trio BBC akan kembali memperkuat Real Madrid dan di pembukaan Liga Champions ini waktu yang sangat tepat.

Sporting Lisbon juga tak terkendala cedera pemain jelang laga ini, Jorge Jesus siap mengeluarkan semua amunisinya untuk melawan Real Madrid.

BACA JUGA
Satu Laga Lagi, Zidane Bisa Samai Rekor 28 Tahun Silam

Real Madrid (4-3-3): Casilla; Danilo, Pep, Ramos, Nacho; Modric, Casemiro, Kroos; Bale, Benzema, Ronaldo

Sporting Lisbon (4-2-3-1): Patricio; Pereira, Coates, Samedo, Zeeglaar; Silva, Carvalho; Martins, Ruiz, Cesar; Slimani

PREDIKSI SKOR

Sporing Lisbon pernah bertemu dengan Real Madrid di Liga Champions pada musim 2000-2001 dan saat bermain di Lisbon, Los Blancos ditahan imbang 2-2. Namun, ketika bermain di Santiago Bernabeu mantan klub Ronaldo ini tumbang 4-0.

Lisbon sekarang sudan mengalami banyak perubahan, mereka mendapat rekor kemenangan 100% di liga domestik dari empat pertandingan. Begitu juga Real Madrid yang mendapat kemenangan100% di La Liga dari tiga pertandingan. Kedua tim ini juga merupakan pemimpin klasemen sementara yang membuat pertandingan ini akan berjalan sengit. Namun, Real Madrid tentu di atas level Sporting Lisbon dan diperkirakan mereka akan menang dengan skor 2-0, bagaimana prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini