PREDIKSI Southampton vs Crystal Palace: Lawan Sepadan

Southampton akan berduel kontra Crystal Palace pada hari Kamis (22/9) di St. Mary’s Stadium dalam ajang EFL Cup alias Piala Liga Inggris.

Prediksi Southampton vs Crystal Palace - Piala Liga Inggris

Sepakbola.com, Southampton – Dua klub Premier League yang sama kuat akan memperebutkan satu tempat di putaran akhir EFL Cup, Southampton dan Crystal Palace pada hari Kamis (22/9) di St. Mary’s Stadium.

Kedua tim sama-sama memenangkan dua laga terakhir mereka. Southampton menang 3-0 melawan Sparta Prague di Liga Europa dan dua hari kemudian mereka kembali menang 1-0 di Premier League melawan Swansea. Tren Positif tampaknya sedang menghampiri pasukan Claude Puel.

Crystal Palace juga tak jauh berbeda, malahan mereka belum terkalahkan di empat laga terakhir. Yang menjadi korban terakhir Palace adalah Stoke City, pasukan Alan Pardew ini menang 4-1 di Selhurts Park minggu lalu.

PEMAIN KUNCI

Shane Long

Shane Long / Southampton vs Crystal palace
Shane Long / Southampton / Sports Yahoo

Stiker Southampton ini belum menemukan ritme permainannya di awal musim ini, tampaknya dia perlu beberapa laga untuk memanaskannya. Long belum mencetak satu gol pun di Premier League hingga sat ini, jadi dia butuh start yang bisa mengembalikan performanya dan tampaknya di EFL Cup tempat yang tepat.

Christian Benteke

Christian Benteke / Southampton vs Crystal Palace
Christian Benteke / Crystal Palace / Skysports

Mantan stiker Liverpool ini tampaknya mulai menikmati bermain bersama Crystal Palace. Dia sudah menyumbangkan satu gol untuk Palace ketika bertemu Middlesbrought. Benteke sudah mulai nyaman di klub barunya dan laga tambahan seperti ini bisa membuatnya semakin baik.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Kedua tim bakal melakukan rotasi karena baru saja bermain di Premier League dan mereka perlu mempersiapkan laga akhir pekan ini. Tak ada cedera yang berarti dari kedua klub, kedua manajer bisa bernafas lega karena semua pemainnya siap untuk diturunkan, masalahnya mungkin adalah kelelahan.

Southampton (4-3-1-2): Forster; Soares, Fonte, van Djik, Bertrand; Hojbjerg, Romeu, Davis; Martina; Long, Austin

BACA JUGA
PREDIKSI Southampton vs Middlesbrough: Saatnya Bangkit Dari Keterpurukan

Crystal Palace (4-2-3-1): Mandanda; Ward, Dann, Delaney, Kelly; Flamini, McArthur; Zaha, Puncheon, Lee; Benteke

PREDIKSI SKOR

Kedua tim saat ini sama kuat walau tampaknya Crystal Palace lebih stabil dan baru saja menang besar di Premier League. Kemenangan 4-1 melawan Stoke merupakan kemenangan yang menambah kepercayaan diri mereka. Namun, Southampton juga baru saja menang besar di Liga Europa, 3-0 melawan Sparta Prague yang juga menjadi pemacu semangat.

Salah satu kendala bagi Southampton adalah kelelahan karena mereka harus bermain di Liga Europa. Terlihat usai mereka menang 3-0 melawan Sparta Prague di kandang mereka hanya menang 1-0 melawan Swansea di tempat yang sama dua hari kemudian dan pada hari Kamis dini hari mereka harus kembali beraksi melawan Palace. Dalam satu minggu Palace memainkan tiga pertandingan, untungnya ketiga laga dimainkan di St. Mary’s.

Inilah celah yang bisa dimanfaatkan Palace, stamina pemain Southampton mulai terkuras karena mereka belum biasa bermain di Eropa. Diprediksikan Palace akan menang 1-0, bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis; Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini