PREDIKSI Southampton vs Sparta Praha: Tantangan Sulit Soton

Southampton dan Sparta Praha akan bertarung untuk pertama kalinya di kancah Eropa.

prediksi-southampton-vs-sparta-praha

Sepakbola.com, Hampshire – Dua wakil Grup K Liga Europa 2016-17, Southampton dan Sparta Praha, siap bertempur pada laga perdana penyisihan grup.

Laga antara Southampton yang akan melawan Sparta Praha ini merupakan pertandingan pertama dalam sejarah kedua tim tersebut. Pertandingan ini akan digelar di kandang Soton, Stadion St Mary’s, Jumat (16/9) dini hari WIB.

Bagi Southampton, pertandingan ini bisa dibilang sebagai ajang mereka untuk memperbaiki diri. Sejak ditinggal Ronald Koeman di akhir musim lalu, prestasi Dusan Tadic dan kolega justru menukik tajam. Hingga saat ini, Soton masih terjerembab di posisi 18 klasemen sementara Liga Inggris. Hal tersebut membuat arsitek baru mereka, Claude Puel dalam tekanan besar.

Sementara itu, Sparta Praha yang tampil bagus di Liga Ceko musim ini mencoba menjaga momentum. Hingga kini, klub asal Ibu kota Republik Ceko itu cukup nyaman berada di peringkat kedua dengan raihan 13 poin dari lima laga.

PEMAIN KUNCI

Dusan Tadic

tadic-reuters

Penyerang sayap asal Serbia ini memang belum mencetak gol di Liga Inggris musim ini bersama Soton. Namun, Tadic tetap berbahaya. Pergerakannya yang liar dari sisi sayap patut diberi perhatian lebih oleh lini belakang Praha.

Tomas Rosicky

tomas-getty

Musim ini pemain berjuluk The Little Mozart ini kembali ke klub masa kecilnya, yaitu Sparta Praha. Setelah cukup sukses di Arsenal, gelandang tengah kreatif ini mencoba mencari motivasi baru di kampung halamannya. Pengalamannya di Inggris bersama Arsenal akan sangat berguna bagi laga yang akan di gelar di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Southampton: Forster, Cedric, Yoshida, Fonte Bertrand, Prowse, Clasie, Davis, Tadic, Long, Austin.

BACA JUGA
Ini Alasan Mourinho Tak Bawa Enam Pemain Ke Ukraina

Sparta Praha: Koubec, Nhamoinesu, Holek, M Kadlec, Karaveyev, Cermak, Rosicky, Marecek, Dockal, V Kadlec, Lafata.

PREDIKSI SKOR

Kedua tim sama-sama belum terlalu mengenal keadaan masing-masing. Pertemuan pertama antara kedua tim ini akan berlangsung sengit.

Soton, punya modal yang lebih bagus di laga kali ini. Selain status mereka sebagai tim tuan rumah, anak asuhan Claude Puel ini juga mulai menampilkan permainan yang cukup bagus ketika mereka hanya kalah 2-1 oleh Arsenal akhir pekan lalu.

Selain itu, kondisi skuad yang tak memiliki masalah kebugaran juga bisa menjadi modal tambahan bagi Soton. Namun, peluang Praha untuk meraih poin disini juga tak bisa dibilang kecil. Dengan modal skuad yang tangguh dan pekerja keras ala tim-tim asal Eropa Timur mereka siap mengejutkan publik St. Marys.

Melihat berbagai fakta diatas Soton sepertinya punya peluang untuk menang tipis 1-0.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini