PREDIKSI Stoke City vs Tottenham Hotspur: Upaya Kebangkitan Sang Juru Kunci

Stoke City berharap bisa mengubah nasib sebagai juru kunci saat menjamu Tottenham Hotspur pada pekan keempat Premier League.

Stoke City, Tottenham Hotspur, Premier league

Sepakbola.com – Upaya Stoke City untuk meraih tiga poin pertama di pekan keempat Premier League diyakini akan kembali sulit karena mereka akan berhadapan dengan lawan tangguh, Tottenham Hotspur.

Bakal tampil di hadapan pendukung sendiri, Britannia Stadium, Sabtu (10/9), tak menjamin Stoke bisa meraih poin penuh dengan mudah. Spurs yang masih belum menemukan permainan terbaik tetap akan menjadi momok menakutkan bagi pasukan Mark Hughes.

The Potters tentu tak ingin berlama-lama di posisi juru kunci. Mereka bertekad bangkit dan meramaikan kembali persaingan lini tengah Liga Inggris.

“Spurs akan menjadi ujian bagi kami. Mereka sedang dalam kondisi bagus dengan energi yang bagus juga. Musim lalu Tottenham Hotspur menjadi lawan yang sempurna bagi kami,” tutur Hughes dalam konferensi pers.

Untuk mendulang tiga poin, Hughes berpeluang memasang Wilfried Bony sebagai striker tunggal yang akan disokong trio ofensif Xherdan Shaqiri, Bojan Krkic dan Marko Arnautovic.

Sementara Spurs, masih belum menunjukkan tajinya seperti musim lalu ketika menjadi pesaing utama perebutan gelar Premier League. Pasukan Mauricio Pochettino terlihat masih angin-anginan dan kurang memiliki kerjasama tim.

Tapi laga melawan Stoke akan dimanfaatkan baik oleh Christian Eriksen dan kawan-kawan untuk membawa pulang tiga poin. Pasalnya, tengah pekan depan Spurs harus sudah membagi konsentrasinya untuk menghadapi AS Monaco di Liga Champions.

Saat melawan Stoke, Spurs tetap mengandalkan Harry Kane di depan. Erik Lamella dipastikan absen karena suspensi, tapi Pochettino berpotensi menurunkan Moussa Sissoko bersama Dele Alli dan Eriksen di posisi gelandang serang.

PEMAIN KUNCI

 Wilfried Bony

wilfried-bony-vavel

Didatangkan dari Manchester City pada detik-detik akhir penutupan bursa transfer musim panas, Bony dipercaya akan kembali menjadi striker haus gol. Laga melawan Spus akan menjadi debut bagi pemain asal Pantai Gading ini. Hughes menaruh harapan besar kepada Bony untuk memberikan kemenangan pertama kepada Stoke.

BACA JUGA
Mourinho Pastikan Dua Bek Manchester United Absen Lawan Spurs

 Dele Alli

dele-alli-reuters

Pemain 20 tahun ini memiliki keunggulan dalam stamina dan koordinasi dengan pemain lain. Tak heran kalau Alli menjadi salah satu pemain muda terbaik musim lalu. Torehan 10 gol menjadi bukti kalau Alli layak dilabeli sebagai rising star. Tapi, apakah musim ini pencapaian tersebut kembali terulang? Alli akan membuktikannya di laga ini.

 PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Stoke City (4-3-3): Given; Bardsley, Pieters, Shawcross, Martins Indi; Allen, Imbula, Whellan; Krkic, Arnautovic, Bony

Spurs (4-2-3-1): Lloris; Davies, Walker, Verthongen, Alderweireld; Wanyama, Dier; Eriksen, Sissoko, Alli; Kane

PREDIKSI

Stoke berharap mereka bisa mengulangi catatan musim lalu saat mengandaskan Spurs empat gol tanpa balas di Britania Stadium. Meski mustahil untuk diulang, bukan tak mungkin jika Stoke mampu bangkit dalam laga ini.

Spurs sendiri akan semakin berat menjalani Premier League musim ini karena mereka akan terlibat di Liga Champions yang tentunya bakal menguras tenaga. Pochettino harus jeli dalam merotasi pemain, karena jika tidak, mereka akan kehabisan tenaga untuk bisa bersaing di papan atas.

Sepakbola.com memprediksi Stoke masih harus bersabar untuk tetap berada di posisi juru kunci karena Spurs berpeluang mengamankan kemenangan 2-0.

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini