PREDIKSI Swansea vs Liverpool: Jalur Kemenangan The Kop Berlanjut?

Liverpool mengincar empat kemenangan beruntun di Liga Inggris saat bertandang ke Swansea.

Prediksi Swansea vs Liverpool - Liga Inggris

Sepakbola.com, Swansea – Swansea City akan menyambut Liverpool di Stadion Liberty dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-7 pada hari Sabtu (1/10), di mana anak-anak asuhan Jurgen Klopp tengah mengincar kemenangan keempat mereka secara beruntun di Premier League.

Sementara The Swans masih terus memperpanjang hasil kekalahan beruntun mereka, setelah pada akhir pekan lalu mereka kembali kalah dengan skor 1-3 di kandang dari tim asuhan Pep Guardiola.

Manchester City masih terlalu kuat bagi Swansea di mana Sergio Aguero mencetak gol hanya dalam waktu 9 menit di babak pertama. Meskipun Swans sempat membalas empat menit kemudian melalui Fernando Llorente, tapi Aguero dan Raheem Sterling kembali mencetak gol bagi City di menit ke-65 dan menit ke-77 untuk menempatkan Swans dalam keterpurukan.

Swansea saat ini harus bercokol di posisi ke-17 klasemen sementara dengan raihan 4 poin dari enam pertandigan. Memperoleh kemenangan saat melawan Liverpool, yang saat ini dalam bentuk terbaiknya, sudah pasti akan menjadi tugas yang sulit, tapi Swans akan mencoba yang terbaik yang mereka bisa setidaknya untuk tidak menelan kekalahan dalam laga ini.

Sedangkan Liverpool telah membuat kemajuan besar di bawah asuhan Jurgen Klopp. Mereka kini menjadi salah satu tim dalam bentuk permainan yang terbilang stabil.

Mereka terus memperlihatkan kinerja mereka yang luar biasa saat melawan Hull City pada pekan lalu, saat mereka membabat The Tigers dengan skor 5-1 di Stadion Anfield. Adam Lallana, James Milner, Sadio Mane dan Philppe Coutinho menjadi pencetak golnya.

Liverpool telah menunjukkan bahwa mereka bisa menjadi pesaing kuat dari perebutan gelar Liga Primer Inggris, karena mereka dalam kepercayaan diri yang tinggi akhir-akhir ini. Mereka akan berharap untuk memperpanjang lima kemenangan beruntun mereka di semua kompetisi dalam laga ini.

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Nice 3-0 Toulouse: Les Aiglons Tetap Memimpin Klasemen

PEMAIN KUNCI

Leroy Fer

Leroy Fer Swansea
Leroy Fer (The Independent)

Peran gelandang asal Belanda ini begitu penting dan mampu memberikan keseimbangan bagi penyerangan Swansea. Ini terbukti dengan telah bermainnya gelandang 26 tahun tersebut dalam enam pertandingan Swansea pada Liga Primer Inggris. Fer sejauh ini juga telah mengoleksi tiga gol dan dipastikan berbahaya dalam menyokong serangan The Swans.

James Milner

James Milner Liverpool
James Milner (The Star)

Gelandang Liverpool ini mampu bermain baik bagi The Reds meski dimainkan bukan pada posisi naturalnya. Milner terbukti menjadi pemain andalan Liverpool dalam memainkan alur bola sisi kiri permainan sekaligus kuat dalam bertahan. Gelandang 30 tahun yang diposisikan sebagai bek kiri ini telah mengoleksi tiga gol Premier League sejauh ini, dan dua golnya ke gawang Hull City lewat titik putih pada pekan lalu membuktikan ketenangan Milner.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Swansea City: Fabianski, Rangel, van der Hoorn, Amat, Naughton, Britton, Cork, Sigurdsson, Fer, Routledge, Llorente

Liverpool: Karius, Clyne, Matip, Klavan, Milner, Lallana, Henderson, Wijnaldum, Mané, Firmino, Coutinho

PREDIKSI SKOR

Liverpool dipastikan menjadi tim favorit dalam game kali ini, mereka saat ini telah mengantongi lima pertandingan tak terkalahkan di mana empat di antaranya mereka raih dalam kemenangan beruntun. Selain itu, Liverpool juga telah mencetak setidaknya dua gol pada empat pertandingan terakhir mereka.

Swansea City sendiri telah berada dalam bentuk permainan yang mengecewakan baru-baru ini, di mana The Swans tidak pernah menang di lima pertandingan terakhir mereka.

Swansea juga telah kebobolan setidaknya dua gol dalam empat dari lima pertandingan terakhir mereka. Untuk itu Sepakbola.com memprediksi bahwa Liverpool dapat membawa pulang tambahn 3 poin, dan memperpanjang kemenangan beruntun mereka atas Swansea dengan skor 2-0.

Penulis: Vincent Asido/Editor: Rudi Purwantoro

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Everton 1-1 Manchester United: Hasil Imbang Beruntun Ketiga Setan Merah

Komentari Artikel Ini