,

PREDIKSI Swansea vs Manchester City: Kesempurnaan The Citizens Berlanjut?

Sepakbola.com, Swansea – Pertandingan babak 16 besar Piala Liga Inggris akan mempertemukan dua tim yang punya nasib berbeda. Tuan rumah Swansea City saat ini masih terjerembab di posisi ke 15 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 4 poin dari 5 pertandingan. Sementara itu, sang tamu Manchester City adalah pemuncak klasemen sementara dengan raihan sempurna 15 poin dar 5 pertandingan.

Moncernya penampilan Manchester City musim ini tak lain adalah karena kedatangan pelatih asal Spanyol, Pep Guardiola ke Etihad Stadium. Revolusi yang dilakukan mantan manajer Barcelona dan Bayern Munchen itu sangat sukses paling tidak hingga saat ini.

The Citizens bahkan kini sudah merasakan 8 kemenangan beruntun sejak Pep menangani mereka. Sementara itu, tekanan untuk pelatih Swansea Francesco Guidollin semakin meningkat mengingat posisi The Swans yang semakin tak enak untuk disaksikan.

PEMAIN KUNCI

Ki Sung Yeung

ki-bpi

Peran pemain asal Korea Selatan ini memang cukup penting di Swansea. Meski baru tampil 2 kali di Liga Inggris musim ini, namun kontribusinya untuk tim asal Wlaes itu cukup nyata. Presentasi umpan suksesnya juga lumayan bagus yaitu 82 persen. Bersama Leon Britton, Ki akan bahu-membahu mengisi lini tengah Swansea.

Ilkay Gundogan

gundo-sky

Meskipun pada awal kedatangannya pemain ini sempat dicaci karena rentan cedera, Gundogan membuktikannya dengan cara yang luar biasa. Pemain asal Jerman ini kemudian menjadi pilihan utama Pep di lini tengah bersama Kevin De Bruyne. Bahkan, mantan pemain Borussia Dortmund ini sudah mencetak gol pertama dalam laga debutnya di Liga Inggris kontra Bournemouth akhir pekan lalu.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Swansea XI: Nordfeldt, Rangel, Amat, van der Hoorn, Kingsley, Cork, Ki, Barrow, Britton, Routledge, Baston

BACA
PREDIKSI Manchester City vs Manchester United: Derby Manchester Berebut Empat Besar

Manchester City XI: Caballero, Adarabioyo, Angelino, Stones, Maffio, Sane, Navas, Gundogan, Garcia, Fernando, Iheanacho.

PREDIKSI SKOR

Manchester City diprediksi akan menurunkan banyak pemain muda pada laga ini. Meskipun demikian, kualitas para pemain muda ini tak layak untuk diremehkan.

Kekuatan penguasaan bola yang biasa diterapkan Pep Guardiola di setiap tim yang ia latih juga akan tetap terlihat di laga nanti. Di samping itu, keadaan mental yang kurang bagus sedang melanda Swansea akibat keterpurukan mereka di papan bawah juga bisa menjadi velah bagi The Citizen.

Melihat beberapa fakta yang terurai diatas, kami prediksi pertandingan ini akan dimenangkan oleh Manchester City dengan skor 3-1.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

PREDIKSI Bayern Munchen vs Hertha Berlin: Kesempatan Munchen Menjauh

Courtois rindu Spanyol

Kiper Chelsea Ini Rindukan La Liga, Mau Angkat Kaki dari Chelsea?