PREDIKSI Torino vs Fiorentina: Bentrokan Sengit Siap Tersaji

Meski menang dalam pertandingan terakhir, Torino dan Fiorentina masih menunjukkan inkonsistensi permainan.

Prediksi Torino vs Fiorentina

Sepakbola.com, Turin – Torino akan menghadapi Fiorentina dalam lanjutan kompetisi Serie A, Minggu (2/10). Mampukah Torino meraih poin penuh di pertandingan ini? Simak prediksi Torino vs Fiorentina dari SepakBola.com berikut.

Setelah meraih kemenangan mengesankan 3-1 atas Roma, Torino memainkan pertandingan kedua mereka di Stadion Olimpico Grande Torino melawan Fiorentina. La Viola juga sebelum pertandingan ini sempat meraih kemenangan melawan Giallorossi.

Pelatih Il Toro Sinisa Mihajlovic menggambarkan timnya sebagai 11 banteng saat mereka menghadapi Roma. Adapun Fiorentina, sebelum meraih kemenangan 5-1 atas Qarabag di Liga Europa pada pertengahan pekan ini, mereka bermain imbang 0-0 dengan Milan di Artemio Franchi.

Fiorentina musim ini masih belum menunjukkan performa yang konsisten, dan Paulo Sousa punya target memperbaikinya mulai dari pertandingan ini. Kemenangan mereka atas Roma hanyalah kemenangan kedua mereka musim ini.

Torino sendiri tidak asing dengan inkonsistensi. Kemenangan mereka melawan Roma datang setelah meraih hasil imbang melawan Empoli dan Pescara. Mereka sempat meraih kemenangan 5-1 atas Bologna menunjukkan kemampuan skuat Mihajlovic saat berada dalam performa yang ideal.

PEMAIN KUNCI

Joe Hart

Sumber: Telegraph
Sumber: Telegraph

Keberadaan Joe Hart di bawah mistar gawang akan menambah kepercayaan diri lini pertahanan Torino di pertandingan ini. Pengalamannya saat membela tim juara seperti Manchester City akan memberikan tambahan kekuatan mental kepada rekan setimnya.

Joe Hart hanya membutuhkan waktu adaptasi untuk lebih mengenal permainan sepak bola di Italia, terutama jenis striker di kompetisi Serie A. Dan menghadapi lini serang Fiorentina yang cukup berkualitas, kemampuan Hart akan diuji di pertandingan ini.

Borja Valero

Sumber: Sempre Milan
Sumber: Sempre Milan

Borja Valero belum menunjukkan performa yang memuaskan pada musim ini, namun itu tidak mengurangi level ancaman yang akan ia berikan ke pertahanan Torino di pertandingan ini, karena dengan pengalamannya, ia bisa memberi pasokan-pasokan umpan yang matang kepada barisan striker La Viola.

BACA JUGA
PREDIKSI Anderlecht vs St. Etienne: Perebutan Tempat Pertama

Didukung oleh Nikola Kalinic dan Josip Illicic, Valero akan berusaha untuk memberikan tekanan besar ke pertahanan tim tuan rumah. Sejauh musim ini, Valero telah membukukan rataan umpan akurat sebesar 88%, dan itu lebih dari cukup untuk membuktikan kualitasnya sebagai gelandang serang.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN TORINO VS FIORENTINA

Torino XI: Hart; De Silvestri, Bovo, Castan, Barecca; Benassi, Valdifiori, Acquah; Iago, Boye, Belotti

Fiorentina XI: Tatarusanu; Tomovic, Rodriguez, Salcedo; Bernardeschi, Sanchez, Badelj, Maxi Olivera; Illicic, Borja Valero, Kalinic

PREDIKSI

Torino berambisi untuk meraih kemenangan demi merangkak naik ke posisi atas klasemen Serie A. Performa Fiorentina yang masih belum konsisten bisa dimanfaatkan oleh Il Toro untuk meraih 3 poin krusial kali ini. Namun Fiorentina juga tetap memiliki peluang untuk meraih kemenangan, berbekal kualitas skuat mereka yang sangat baik.

Prediksi skor: Torino 2-1 Fiorentina

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

 

Penulis: Andrie Widyantoro

Komentari Artikel Ini