PREDIKSI Tottenham Hotspur vs AS Monaco: Menanti Tuah Wembley

Bermain di Stadion Wembley, Tottenham Hotspur makin bersemangat karena fans yang mendukung jauh lebih banyak ketimbang di White Hart Lane.

prediksi-tottenham-hotspur-vs-as-monaco

Sepakbola.com – Lima tahun absen dari panggung Liga Champions, Tottenham Hotspur akhirnya menginjakan kaki kembali di kompetisi terakbar antar klub Eropa.

Spurs yang tergabung dalam Grup E akan berhadapan dengan AS Monaco pada matchday pertama Liga Champions di Wembley, Kamis (15/9) pukul 01.45 WIB.

Pasukan Mauricio Pochettino tengah dalam euforia tinggi karena mereka akan berlaga di stadion terbesar di Inggris. Menurut catatan Goal Internasional, sebanyak 80 ribu lembar tiket Wembley sudah ludes terjual.

Artinya, fans Spurs akan memberikan suntikan semangat untuk klub kesayangannya. Dukungan tersebut diharapkan mampu meningkatkan motivasi para pemain Spurs untuk meraih tiga poin atas tim tamu.

Sedangkan Monaco siap menantang Spurs dengan percaya diri. Pasukan Leonardo Jardim kini memimpin Ligue 1 dengan mengemas 10 poin dari empat laga. Bahkan dua pekan silam mereka mengalahkan juara bertahan Paris Saint-Germain dengan skor 3-1.

KONDISI PEMAIN

Dalam laga ini, Spurs hanya kehilangan bek kiri mereka Danny Rose akibat cedera hamstring. Kiper Hugo Lloris telah kembali akhir pekan lalu untuk kembali menjadi kapten dan kiper nomor satu.

Kane tampaknya akan disokong trio Dele Alli, Christian Eriksen dan Erik Lamella serta Heung Min Son yang akhir pekan lalu mencetak duo gol sebagai alternatif.

Sementara Monaco harus kehilangan banyak pemain akibat cedera. Mereka adalah kiper Danijel Subasic, bek Benjamin Mendy dan Almamy Toure, midfielder Thomas Lemar, dan trio depan Guido Carrillo, Kylian Mbappe-Lottin dan Radamel Falcao.

PEMAIN KUNCI

Harry Kane

LONDON, ENGLAND - MARCH 20: Harry Kane of Tottenham Hotspur applauds the crowd after the Barclays Premier League match between Tottenham Hotspur and A.F.C. Bournemouth at White Hart Lane on March 20, 2016 in London, United Kingdom. (Photo by Paul Gilham/Getty Images)

Setelah lama dinanti, Kane akhirnya berhasil pecah telur saat melawan Stoke City akhir pekan lalu. Gol tersebut merupakan yang ke-50 di Premier League. Kane pun semakin termotivasi untuk mengemas 50 gol lagi dalam waktu cepat.

BACA JUGA
Enam Faktor Yang Membuat El Clasico Menjadi Pertandingan Yang Paling Dinanti

Fabinho

fabinho

Pemain internasional Brasil ini merupakan top skor sementara Monaco dengan tiga gol. Ia berhasil menjebol gawang PSG dan Lille secara berutut-turut. Fabinho pun menyatakan kesiapannya untuk bisa menjebol gawang Spurs pada laga nanti.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Tottenham Hotspur : Hugo Lloris, Kyle Walker, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Davies, Eric Dier, Victor Wanyama, Erik Lamela, Dele Alli , Christian Eriksen, Harry Kane

As Monaco : Danijel Subasic, Andrea Raggi, Kamil Glik, Jemerson, Benjamin mendy, Djibril Sidibe, Bernando Silva, Fabinho, Tiemoue Bakayoko, Joao Moutinho, Valere Germain

PREDIKSI

Kedua kesebelasan telah bertemu sebanyak tiga kali sebelumnya. Spurs dan Monaco saling berbagi masing-masing satu kemenangan, sementara satu laga lainnya berakhir imbang.

Spurs tengah dalam kepercayaan diri tinggi setelah menghancurkan Stoke City empat gol tanpa balas di Premier League. Namun Monaco juga bermain apik dan sukses memuncaki klasemen Ligue 1 sementara.

Laga ini diprediksi akan berjalan seimbang, mengingat keduanya sedang dalam performa bagus. Sepakbola.com memprediksi laga ini akan berakhir 1-1.

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini