PREDIKSI Viktoria Plzen vs AS Roma: Giallorossi Masih Diunggulkan

Kedua tim punya modal bagus di liga domestik, namun Roma masih memiliki materi pemain yang lebih baik dari lawannya.

prediksi-viktoria-plzen-vs-as-roma

Sepakbola.com, Plzen – Juara Liga Utama Ceko, Viktoria Plzen akan memulai kampanye mereka di ajang Liga Europa dengan menjamu raksasa Serie A, AS Roma pada hari Jumat (16/9) dini hari WIB di Doosan Arena.

Plzen gagal melampaui fase grup di Liga Europa musim lalu dan akan berusaha keras untuk menjalani musim yang lebih baik pada saat ini. Dari enam laga pada fase grup, mereka hanya berhasil meraih satu kemenangan empat kali kalah dan satu hasil imbang pada musim lalu.

Perjalanan terbaik mereka di turnamen ini adalah dengan mencapai babak 16 besar pada musim 2013/14 dan 2012/13. Klub berjulukan Viktorka itu mendapatkan tempat di babak penyisihan grup Liga Europa setelah kalah dari wakil Bulgaria, Ludogorets Razgrad di babak play-off Liga Champions.

Sementara AS Roma juga mengalami nasib yang sama dan harus puas berlaga di Liga Europa setelah mereka gagal lolos dari babak play-off Liga Champions saat berhadapan dengan wakil Portugal, FC Porto.

Pada musim lalu, Giallorossi berhasil memasuki babak 32 besar di Liga Europa setelah hanya bisa finis di posisi ketiga fase grup Liga Champions. Namun Roma harus tersingkir di babak 16 besar oleh tim rival Serie A, Fiorentina.

PEMAIN KUNCI

Michal Duris

Michal Duris Viktoria Plzen

Penyerang internasional Slovakia ini bisa menjadi ancaman bagi barisan pertahanan AS Roma. Duris sejauh telah mencetak dua gol bagi Plzen. Pergerakan dan akurasi tendangannya juga terbilang berbahaya belum lagi Duris mampu menciptakan peluang dan cepat.

Diego Perotti

Diego Perotti AS Roma

Winger AS Roma ini dipastikan bakal menjadi ancama serius bagi pertahanan Plzen. Perotti juga sukses tampil gemilang membantu serangan Roma dari sektor sayap. Pemain internasional Argentina itu juga telah membuktikan kalau dirinya pantas untuk diwaspadai setelah ia sukses mencetak tiga gol dari tiga pertandingan Serie A.

BACA JUGA
Cetak Dua Gol Di Bernabeu, Borussia Dortmund Pecahkan Rekor Trio Barcelona, Real Madrid Dan Manchester United

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Viktoria Plzen : Matus Kozacik, Radim Reznik, Jan Baranek, Lukas Hejda, David Limbersky, Martin Zeman, Jan Kovarik, Jan Kopic, Jakub Hromada, Michal Duris, Marek Bakos.

Roma : Wojciech Szczesny, Alessandro Florenzi, Konstantinos Manolas, Juan, Bruno Peres, Radja Nainggolan, Keita, Kevin Strootman, Mohamed Salah, Diego Perotti, Stephan El Shaarawy.

PREDIKSI SKOR

Satu-satunya pertemuan di antar kedua tim sebelumnya sejauh ini hanya terjadi saat melakoni laga persahabatan pada Agustus 2009 lalu yang berakhir imbang dengan skor 1-1. Dan laga di fase grup Liga Europa pada Jumat dini hari mendatang akan menjadi pertemuan pertama mereka di pertandingan kompetitif.

Plzen berhasil meraih dua kemenangani, satu kali imbang dan menelan satu kali kekalahan dalam empat pertandingan mereka sebelumnya saat berhadapan dengan tim-tim dari Serie A.

Meski begitu mereka tak terkalahkan saat berlaga di Republik Ceko dengan meraih satu kemenangan dan sekali imbang . Dan pertemuan terbaru mereka dengan klub Serie A adalah saat berhadapan dengan SS Napoli di babak 32 besar Liga Europa musim 2012/13, di mana mereka sukses meraih kemenangan dengan agregat 5-0.

Sementara Roma baru satu kali bertemu dengan klub dari Republik Ceko di partai perempat final Piala UEFA musim 1995/96 melawan Sparta Praha. Saat itu Giallorossi harus tersingkir dalam aturan gol tandang, di mana saat itu mereka menelan kekalahan dengan skor 2-0 di Republik Ceko dan unggul 3-1 di Roma.

AS Roma telah memulai musim ini dengan cukup baik dan sudah mencetak sepuluh gol dari tiga pertandingan awal mereka. Dari sisi pemain, mereka seharusnya bisa melewati perlawanan Plzen pada Jumat besok, bahkan jika Luciano Spalletti memutuskan untuk menurunkan pemain pelapisnya, dan redaksi Sepakbola.com memprediksi bahwa Roma akan mampu memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

BACA JUGA
PREDIKSI Anderlecht vs St. Etienne: Perebutan Tempat Pertama

Penulis: Vincent Asido/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini