PREDIKSI West Ham United vs Southampton: Lawan Sulit Untuk The Hammers

West Ham United sedang dalam rentetan rekor kekalahan di Liga Inggris, sementara Southampton sedang bangkit usai start buruk.

prediksi-west-ham-united-vs-southampton

Sepakbola.com, London – West Ham United akan menjamu lawan sulit akhir pekan ini (25/9), Southampton yang baru mendapat tiga kemenangan beruntun. Ini bisa memperpanjang rekor buruk The Hammers di awal musim 2016-2017.

The Hammers mengalami tiga kekalahan beruntun di Premier League masing-masing 3-1 melawan Manchester City, dan skor identik 4-2 melawan Watford dan West Bromwich. Ini salah satu hasil terburuk West Ham di awal musim dalam beberapa tahun terakhir. Untungnya The Hammers menang di putaran ketiga EFL Cup melawan Accrington Stanley.

Sebaliknya, Southampton berangsur pulih dari start buruk, pasukan Claude Puel mendapat tiga kemenangan beruntung 3-0 melawan Sparta Prague, 1-0 melawan Swansea di Premier League dan 2-0 melawan Crystal Palace di EFL Cup.

 

PEMAIN KUNCI

Michail Antonio

antonio-thesun

Walau West Ham tampil buruk gelandang serang 26 tahun ini tampil sangat baik, dia mencetak lima gol dan empat peluang dari empat pertandingan Premier League. Penampilan terbaiknya ketika West Ham kalah 4-2 melawan Watford, dua gol tersebut dari kaki Antonio.

Shane Long

long-dailystar

Long belum juga mencetak gol pada pekan kelima Premier League musim ini, tampaknya dia belum menemukan ritmenya musim ini. Gol Long tentu ditunggu-tunggu fansnya karena musim lalu dia mencetak 10 gol dari 28 pertandingan.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Masalah West Ham musim ini adalah begitu banyaknya pemain yang cedera, ada enam pemain The Hammers yang masih menepi jelang laga ini termasuk Andre Ayew, Sofieane Feghouli, Aaron Cresswell dan Diafra Sakho. Ini membuat Bilic pusing menyusun line-upnya.

Southampton tak memiliki masalah serius untuk cedera pemain, masalah mereka adalah masalah stamina karena harus bermain di Liga Europa. Namun, tampaknya kini mereka sudah mulai terbiasa.

BACA JUGA
Hasil Pertandingan Dan Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-14: Etihad Stadium Sajikan Duel Panas

West Ham United (4-2-3-1): Randolph; Arbeola, Nordtveit, Ogbonna, Masuaku; Obiang, Fernandes; Payet, Antonio, Lanzini; Zaza

Southampton (4-3-1-2): McCarty; Martina, Fonte, Yoshida, Targett; Ward-Prowse, Reed, Clasie; Hesketh; Long, Austin

PREDIKSI SKOR

Saat ini Southampton satu tingkat lebih tinggi dari West Ham United apalagi beberapa pekan terakhir The Hammers meraih hasil buruk. Southampton juga tak terlalu baik di awal musim ini, namun mereka berangsur pulih dan mulai mendapat hasil positif.

Ancaman terbesar West Ham datang dari Antonio yang saat ini benar-benar on-fire, selain itu tentu Long akan terus memberikan ancaman di lini depan walau belum mencetak gol musim ini. Diprediksikan Southampton akan menang 2-0 pada laga ini, bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini