PREDIKSI Wolfsburg vs Borussia Dortmund: Die Borussen Masih Percaya Diri

VfL Wolfsburg dan Borussia Dortmund akan berduel di matchday ke-4 Bundesliga pada hari Rabu (20/9) dini hari WIB di Volkswagen Arena.

prediksi-wolfsburg-vs-borussia-dortmund

Sepakbola.com, Wolfsburg – VfL Wolfsburg dan Borussia Dortmund dipastikan bakal bertarung mati-matian untuk mencoba merangsek naik ke papan atas klasemen sementara musim ini, ketika keduanya bertemu dalam matchday ke-4 Bundesliga pada hari Rabu (20/9) dini hari WIB di Volkswagen Arena.

Wolfsburg, yang hanya bisa finis di peringkat kedelapan pada musim lalu, saat ini juga masih bercokol di posisi delapan klasemen sementara Bundesliga, setelah membuka musim mereka dengan satu kemenangan dan dua kali seri.

Die Wolfe harus puas bermain imbang tanpa gol saat melawan Hoffenheim di Wirsol Rhein-Neckar-Arena akhir pekan lalu. Itu menjadi pertandingan kedua berturut-turut bagi tim asuhan Dieter Hecking yang berakhir tanpa gol.

Wolfsburg sebetulnya membuka musim mereka dengan cukup baik usai memetik kemenangan 2-0 atas Augsburg. Namun mereka harus puas bermain imbang dengan skor kaca mata saat menghadapi Cologne dan Hoffenheim.

Sementara runner up musim lalu, Borussia Dortmund datang dengan kepercayaan diri tinggi setelah berhasil melumat SV Darmstadt 98 dengan skor 6-0 di Signal Iduna Park pada akhir pekan lalu.

Itu menjadi kemenangan pelipur lara bagi Die Borussen setelah di pekan kedua Bundesliga mereka harus menanggung malu, usai dikalahkan tim promosi RB Leipzig dengan skor 1-0 dua pekan sebelumnya.

Saat berpesta gol ke gawang Darmstadt 98, gelandang Dortmund, Gonzalo Castro sukses mencetak dua gol di menit ke-7 dan 78 menit di laga tersebut. Sementara Adrian Ramos, Christian Pulisic, Sebastian Rode, dan Emre Mor masing-masing mencetak satu gol yakni di menit ke-48, 54, 84 dan menit ke-88.

Ini merupakan kemenangan kedua tim asuhan Thomas Tuchel dalam tiga pertandingan awal mereka di musim ini. Namun, saat ini Die Borussen masih bercokol di peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan poin enam.

BACA JUGA
[VIDEO] Begini Sambutan Meriah Untuk Pahlawan Real Madrid Di El Clasico

PEMAIN KUNCI

Julian Draxler

Julian Draxler Wolfsburg
Julian Draxler (foto: Bleacher Report)

Peran sentral gelandang Jerman ini memang sangat vital bagi barisan lini tengah Wolfsburg. Draxler sejauh ini memang belum mencetak satu gol di musim ini. Namun kehadirannya di lini tengah Die Wolfe dapat menjadi penyeimbang bagi lini serang Wolfsburg. Ini terbukti dengan diturunkannya Draxler di tiga pertandingan awal Wolfsburg di Bundesliga.

Gonzalo Castro

Gonzalo Castro Borussia Dortmund
Gonzalo Castro (foto: Givemesport)

Gelandang Jerman ini bisa menjadi ancaman nyata bagi barisan pertahanan Wolfsburg jika mereka lengah. Castro sejauh ini telah menjelma menjadi pemain andalan Dortmund usai mencetak dua gol saat Die Borussen menghancurkan Darmstadt 6-0. Selain itu, gelandang berusia 29 tahun ini juga sukses menyumbang satu gol saat Dormunt melumat Legia Warsawa dengan skor 6-0 di Liga Champions.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Wolfsburg (4-2-3-1): Casteels, Vieirinha, Bruma, Wollscheid, Rodriguez, Arnold, Gerhardt, Blaszczykowski, Draxler, Caligiuri, Gomez

Borussia Dortmund (4-1-4-1): Burki, Passlack, Papastathopoulos, Ginter, Schmelzer, Weigl, Pulisic, Castro, Guerreiro, Dembélé, Ramos

PREDIKSI SKOR

Dari lima laga terakhir yang mempertemukan kedua tim, baik Wolfsburg dan Dortmund sama-sama meraih hasil dua kali menang, dua kali seri dan satu kali kalah.

Dortmund setidaknya ingin mengulangi kemenangan mereka saat berhasil mengalahkan Wolfsburg di Volkswagen Arena dengan skor 2-1 pada paruh pertama musim lalu. Sementara di paruh kedua musim lalu, Dortmund berhasil mempecundangi Die Wolfe dengan skor 5-1 di Signal-Iduna Park.

Meski begitu tim asuhan Dieter Hecking juga tidak mau serta merta menyerah begitu saja mengingat mereka juga membutuhkan kemenangan untuk bisa masuk ke jajaran papan atas Bundesliga.

Namun, kepercayaan diri yang tinggi yang dimiliki anak-anak asuhan Thomas Tuchel usai menang besar di dua laga mereka sebelumnya baik di kompetisi Bundesliga dan Liga Champions, yang dua-duanya berakhir dengan skor 6-0 makan dipastikan bahwa Dortmund akan sedikit berada di atas angin, dan redaksi Sepakbola.com mempredikis pertandingan kali ini akan dimenangkan Borussia Dortmund dengan skor tipis 2-1.

BACA JUGA
Eto'o: Iniesta Jauh Lebih Layak Dapatkan Ballon d'Or Ketimbang Messi Dan Ronaldo

Penulis: Vincent Asido/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini