Promotor ISC A 2016 Tingkatkan Kualitas Wasit Dengan Gelar Seminar Law Of The Game

Kegiatan tersebut akan berlangsung di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, 27-28 September 2016.

wasit-1300x_

Sepakbola.com, Jakarta – PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 melakukan sebuah terobosan agar kompetisi berjalan lebih baik. Salah satunya penyegaran terhadap perangkat pertandingan seperti wasit dan match commissioner.

Dalam hal ini PT GTS memberikan pemahaman terkait laws of the game alias peraturan pertandingan dan juga regulasi kompetisi. Selain itu evaluasi kepada wasit juga dilakukan.

“Tentunya tujuannya agar tidak terjadi penurunan konsentrasi di ujung kompetisi, maka kita yakini semua memiliki motivasi itu,” buka Joko Driyono selaku direktur utama dari GTS.

“Selain itu teman-teman wasit juga mendapatkan pengetahuan baru mengenai laws of the game dan match commissioner sekaligus belajar lagi tentang regulasi kompetisi, dan seterusnya,” tambahnya.

Bertempat di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, 27-28 September 2016, PT GTS mendatangkan beberapa instruktur untuk bisa menambah pengetahuan sang wasit untuk pembekalan pengetahuan terkait perkembangan peraturan permainan yang berkembang di dunia internasional.

Awalnya, GTS ingin mendatangkan wasit asing dari AFC sebagai instruktur pada kegiatan ini. Sayang, yang bersangkutan tak bisa memenuhi undangan. “Karena ada masalah administrasi maka dari AFC tidak bisa hadir,” kata Joko dalam sambutannya di acara tersebut.

Reporter: Aglar Ardha Raja/ Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Persija Siap Bangkit Saat Bertemu Persegres