PSG Gagal Menang Lagi, Emery Siap Tanggung Jawab

Setelah dikalahkan AS Monaco, PSG kembali menuai hasil kurang memuaskan kontra Saint-Etienne. (Sumber foto: ESPN)

Paris Saint-Germain, Unai Emery, Ligue 1

Sepakbola.com, Paris – Paris Saint-Germain kembali gagal meraih kemenangan dalam pekan keempat Ligue 1. Menjamu Saint-Etienne di Parc de Princes, PSG harus puas bermain 1-1.

Hasil ini tentu mengecewakan karena pada pekan sebelumnya juara bertahan Ligue 1 2015-2016 ini ditekuk oleh AS Monaco 1-3. PSG sementara bertengger di peringkat ketiga berbekal tujuh poin.

Tentu saja ini hasil yang cukup mengecewakan, mengingat tim berjuluk Les Parisiens ini menyapu bersih semua kemenangan dalam empat laga awal musim lalu.

Sebagai pelatih, Unai Emery akan bertanggung jawab atas hasil kurang memuaskan ini. Juru taktik asal Spanyol itu mengaku siap disalahkan banyak pihak.

“Saya pelatih dan saya yang bertanggung jawab. Saya adalah orang yang meminta para pemain untuk melakukan segala hal. Saya tidak marah,” tutur mantan pelatih Sevilla ini.

Di sisi lain, Emery mengaku puas dengan permainan serta hasil pertandingan dan masih optimistis PSG akan bermain semakin baik pada laga-laga mendatang.

“Saya tidak melihat suatu hal dari sisi negatif. Saya adalah seorang yang selalu optimistis. Saya akan mencoba mengembangkan setiap hal dengan kepala tenang. Apa yang kami lakukan memang belum cukup. Tapi itu tergantung dari usaha. Saya ingin para pemain melakukan apa yang mereka lakukan musim lalu. Saya adalah orang yang harus beradaptasi,” lanjut Emery.

“Tim akan semakin baik dan lebih percaya diri. Saya senang melihat permainan PSG pada paruh kedua. Itu memang tidak cukup tapi ada alasan untuk tetap terus optimistis,” tutup suksesor Laurent Blanc ini.

PSG selanjutnya harus mengalihkan fokus ke kompetisi Eropa, lantaran bakal berhadapan kontra Arsenal pada laga perdana fase grup Liga Champions, Kamis (15/9) dini hari WIB. (Sumber: Soccerway)

BACA JUGA
PREDIKSI Paris Saint-Germain vs Ludogorets Razgrad: Duel Beda Misi

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini