PSSI Bersikukuh Gelar Kongres Pemilihan Ketua Di Makassar, Ini Tanggapan Menpora

Menpora tidak mempermasalahkan jika Kongres Pemiliha berlangsung di Makassar (sepakbola.com)

Menpora Imam Nahrawi

Sepakbola.com, Jakarta – Soal lokasi penyelenggaran Kongres Pemilihan PSSI yang berlangsung pada 17 Oktober mendatang sempat jadi polemik. Di satu sisi PSSI tetap bersikukuh menggelar Kongres Pemilihan di Makassar.

Sementara sisi lain, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengeluarkan surat rekomendasi yang isinya meminta Kongres Pemilihan digelar di Yogyakarta.

Apalagi menurut Imam pemilihan di Yogyakarta sebagai wujud reformasi PSSI untuk kembali ke titik nol terlebih kota yang dikenal makanan Gudeg itu merupakan merupakan tempat lahirnya induk sepakbola Indonesia.

Lebih lanjut, politisi asal Bangkalan meminta masalah lokasi Kongres Pemilihan untuk tidak perlu dibesar-besarkan . Terlebih surat rekomendasi itu hanyalah saran di mana boleh dilaksanakan ataupun tidak.

“Sekali lagi itu surat itu hanya saran. Mereka minta rekomendasi, tentu kami buatkan saran. Toh ini masalah tempat. Jadi, jangan dibesar-besarkan,” tegas Menpora.

Imam menambahkan lebih baik polemiknya jangan dibicarakan lebih lanjut dan berharap kongres tersebut berjalan sesuai dengan aturan dan mewujudkan reformasi PSSI.

“Bagaimana reformasi itu kita tarik pada sebuah semangat para pendiri PSSI. Para pendiri itu ingin PSSI menjadi alat pemersatu negeri,” tambahnya.

Sayangnya hingga saat ini PSSI belum memberikan surat balasan atas surat rekomendasinya tentang lokasi penyelenggaraan kongres itu. Ia juga tidak mempersoalkan soal kota Makassar sebagai lokasi kongres

“Ini masalah tempat. Bisa di Yogyakarta, bisa di mana saja. Kami tidak berandai-andai apalagi jika dikaitkan Menpora benci dengan satu tempat. Tidak. Hati Menpora itu Merah-Putih. Ini murni, kami mengajak kembali kepada semangat awal PSSI dilahirkan,” tutupnya. (sumber: antara)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
[VIDEO] Kondisi Kelelahan, Timnas Indonesia Hanya Latihan Ringan Dan Besok Libur