PT GTS Imbau PS TNI Ganti Suharto AD

Lisensi kepelatihan Suharto tidak sesuai standar yang ditetapkan PT GTS. (Sumber foto: Bolaindo)

Suharto AD (bolaindo.com)

Sepakbola.com, Jakarta – Masalah lisensi kepelatihan masih mejadi kendala bagi salah satu kontestan Indonesia Soccer Championship (ISC) A, PS TNI. Pasalnya, sang pelatih Suharto AD kemungkinan tidak bisa melanjutkan karier sebagai pelatih kepala karena terkendala lisensi.

Sebagaimana diketahui, syarat menjadi pelatih kepala klub ISC A mesti mengantongi sekurang-kurangnya lisensi A AFC, sesuai dengan regulasi yang sudah ditetapkan oleh PT GTS pasal 30 poin 1. Namun, Suharto AD saat ini hanya memiliki lisensi B AFC.

Alhasil, mau tidak mau PS TNI harus mencari pengganti pelatih baru untuk melanjutkan pertandingan sisa ISC A 2016. Apalagi pihak PT Gelora Trisula Semesta sebagai operator juga sudah memberikan imbauan tertulis kepada PS TNI.

“Jadi saat ini PS TNI tanpa pelatih kepala karena saat ini Suharto AD kami cabut pengesahaannya. Kami juga sudah mengirimkan surat pemberitahuan tentang ini kepada PS TNI,” kata Direktur Kompetisi dan Regulasi PT Gelora Trisula Semesta (GTS), Ratu Tisha Destria.

Lebih lanjut Pihak PT GTS akan memberikan tenggat kepada mereka sampai dengan 8 Oktober mendatang. Sebenarnya bukan hanya PS TNI saja yang terkena kendala ini, Persib termasuk salah satunya. Akan tetapi Maung Bandung bisa memakai jasa Djadjang Nurdjaman karena ia mendapatkan recognition of competence dari PSSI, yakni rekomendasi yang menyatakan bahwa seorang pelatih memiliki kompetensi untuk melatih di kasta tertinggi. (Sumber: Goal).

Penulis: Aglar Ardha/ Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini