Punya Waktu Persiapan Dua Hari, Riedl Hanya Berikan Latihan Ringan

Laga uji coba Internasional Indonesia vs Malaysia yang rencananya akan digelar di Stadion Manahan, Solo pada hari Selasa (6/9)

timnas Indonsia

Sepakbola.com, Solo –¬†Persiapan timnas Indonesia untuk menghadapi laga uji coba Internasional melawan Malaysia yang rencananya akan digelar di Stadion Manahan, Solo pada hari Selasa (6/9) malam pukul 21.00 WIB tidak terlalu ideal. Terlebih sebanyak 22 pemain baru saja berkumpul pada Minggu (4/9) siang di Hotel The Alana, Solo.

Apalagi kebanyakan dari 22 pemain timnas yang dipanggil baru saja mengikuti rangkaian pertandingan di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Meskipun begitu, pada Minggu malam pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl langsung memimpin latihan anak asuhnya di Stadion Manahan, Solo. Di latihan malam ini, Skuat Garuda hanya berlatih sebentar tepatnya 30 menitan saja.

“Kami hanya latihan ringan, hal ini karena sebagian besar pemain baru aja bermain di Indonesia Soccer Championship. Jadi kami berikan porsi kepada pemain untuk recovery dan jaga kondisi,” ujar Riedl dilansir situs PSSI.

Lebih lanjut pihaknya sengaja tidak memberikan waktu persiapan dengan porsi berat mengingat dirinya khawatir ada sesuatu hal yang tidak diinginkan terhadap pemain terutama masalah cedera.

“Kondisi pemain usai berlaga jelas tak memungkinkan kami memberikan porsi latihan berat. Yang jelas ini semua pemain punya kualitas, kami yakin pemain cepat beradaptasi,” tambahnya.

 

Penulis: Ardi Purwoko/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
PSSI Sudah Siapkan Bonus Untuk Timnas Piala AFF Yang Masuk Final