Ranieri Akui Pencapaian Terbaiknya Bukan Bawa Leicester Juara, Lalu?

Dalam tiga tahun Ranieri berhasil membawa Cagliari promosi dari Serie C1, ke Serie B, hingga Serie A. (Foto: Daily Star)

Claudio Ranieri Leicester City

Sepakbola.com, Leicester – Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri percaya bahwa prestasinya saat menangani Cagliari justru lebih penting daripada memenangkan Liga Primer Inggris bersama The Foxes.

Pelatih asal Italia itu berhasil membuat kejutan dalam sejarah olahraga modern, saat membawa Leicester City meraih gelar Premier League untuk pertama kali dalam sejarah dan membuat seluruh dunia kagum akan pencapaiannya.

Namun dalam sebuah wawancara dengan The Daily Telegraph baru-baru ini, mantan juru taktik Inter, Roma dan Juventus itu jutru menyebut bahwa waktunya saat menjabat sebagai pelatih Cagliari adalah periode yang membentuk kariernya.

“Bagi saya ketika seseorang mengatakan (Leicester) adalah pencapaian terbesar dalam karier saya, saya akan mengatakan ‘Iya’ ini karena saya tidak pernah memenangkan gelar di liga teratas,” jelas Ranieri.

“Tapi saya pikir, pencapaian terbaik (saya) adalah saat bersama Cagliari (1988-1991), karena saya memulai karier dari tim amatir,” kata pelatih berusia 64 tahun itu.

Ranieri menjelaskan bahwa dirinya sempat menangani Vigor Lamezia dan Campania Puteolana, yang keduanya merupakan tim non-liga, baru kemudian melatih Cagliari, di mana dalam tiga tahun dirinya berhasil membawa I Rossoblu promosi dari Serie C1, ke Serie B, hingga Serie A.

“Dari liga amatir – POW! – Kami kemudian naik. Tanpa hal itu, tanpa Cagliari, saya tidak akan berada di sini,” pungkasnya.

Setelah pegergiannya dari Cagliari pada tahun 1991, Ranieri kemudian pindah ke Napoli sebelum menjalani karier selama empat tahun saat menangani Fiorentina. (Sumber: Football Italia)

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Leicester Siap Jual Mahrez Selepas Musim Ini Berakhir, Asalkan...