,

Ranieri Beberkan Penyebab The Foxes Kalah Dari Chelsea Di EFL Cup, Apa Itu?

pPertahanan Leicester City
Claudio Ranieri merasa timnya lemah bertahan saat bola-bola mati melawan Chelsea di EFL Cup

Sepakbola.com, Leicester City – Leicester City harus menelan pil pahit karena kalah 2-4 di kandang sendiri saat melawan Chelsea di putaran ketika EFL Cup, Rabu (21/9) dini hari WIB. Menurut manajer The Foxes, pasukannya lemah bertahan di situasi bola mati.

The Foxes terlebih dahulu unggul 2-0 pada pertandingan tersebut berkat gol Shinji Okazaki, namun Gary Cahill memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 dengan memanfaatkan tendangan sudut.

Usai gol Cahill, Chelsea mulai mendominasi pertandingan. Cesar Azpilicueta berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua dan kemudian Cesc Fabregas mencetak dua gol di extra time untuk memastikan kemenangan The Blues.

“Saya rasa kuncinya adalah ketika kami kebobolan dari tendangan sudut terakhir di babak pertama,” kata Ranier.

“Kami melepas dua orang berbahaya, (David) Luiz pada di pos pertama dan Gary Cahill di belakangnya,”

“Dari titik itu sesuatu berubah karena saya memasukkan begitu banyak pemain baru dan mereka belum pernah bermain 90 menit,”

Ini sedikit mengherankan karena musim lalu pertahanan Leicester sangat luar biasa, mereka hanya kebobolan 36 gol yang membawa mereka menjuarai Premier League.

Ranier sendiri mengakui pertahanan timnya tadi malam cukup buruk dan dia berharap ini tidak terjadi ketika mereka bertandang ke markas Manchester United, Sabtu (24/9). (Sumber: Squawka)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

BACA
Kiper Peraih Treble Barcelona Putuskan Pensiun Dari Dunia Sepak Bola