[REVIEW] ISC A 2016, Bali United 1-0 Persib Bandung: Serdadu Tridatu Kandaskan Perlawanan Maung Bandung

Gol tunggal Serdadu Tridatu sendiri dicetak oleh Miftahul Hamdi.

Bali United 1-0 Persib / TSC 2016

Sepakbola.com, Bali – Bali United mencatat kemenangan tipis 1-0 atas Persib Bandung dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Minggu (18/9). Gol tunggal Serdadu Tridatu sendiri dicetak oleh Miftahul Hamdi.

Dengan kemenangan ini membuat Bali United menghapus rekor buruk mereka di dua laga sebelumnya yang selalu kalah atas lawannya yakni Persipura dan PBFC. Sementara ini merupakan kekalahan kedua beruntun bagi Maung Bandung, karena sebelumnya mereka juga kalah telak 4-0 atas Sriwijaya FC.

Babak Pertama

Awal-awal babak pertama kedua kesebelasan masih kesulitan menekan pertahanan masing-masing lawan. Persib yang menekan sejak awal tak mampu mencetak gol. Sementara Bali pun masih belum mendapat kesempatan memberikan ancaman ke gawang I Made Wirawan.

Tidak banyak kejadian penting dipertengahan babak kedua, permainan lebih berkutat di lini tengah. Tidak banyak peluang yang membahayakan yang diciptakan kedua kesebelasan.

Baru pertandingan berjalan menarik di lima menit tersisa, sepakan keras Miftahul Hamdi pada masa injury time itu pun masih ditangkap dengan baik oleh I Made Wirawan. Kedua kesebelasan harus puas bermain imbang 0-0.

Babak Kedua:

Persib coba menekan lebih dahulu pada awal babak kedua melalui Zulham Zamrun. Namun tendangannya masih mudah diantisipasi oleh Rully Desrian.

Bali United gantian coba mengancam melalui Miftahul Hamdi akan tetapi penyerang muda ini masih kesulitan menembus gawang Persib.

Akhirnya gol yang ditunggu publik Bali United tercipta pada menit ke-56. Berawal dari sepakan keras Zoran dari luar kotak lepas dari tangkapan I Made Wirawan dan langsung disambar oleh Hamdi di mulut gawang. Hamdi memecah kebuntuan, Bali United unggul 1-0.

Setelah gol dari Miftahul Hamdi, Bali United semakin bersemangat untuk mencari gol. Sementara perubahan langsung ditunjukkan oleh Djanur dengan menggantikan Marcos Flores dengan memasukkan Robertino Pugliara.

Sayangnya perubahan yang dilakukan Djanur tidak membuahkan hasil, Persib masih kesulitan untuk mencari gol penyama kedudukan, termasuk peluang Samsul Arif yang berhasil diblok oleh Agus Nova. Bali United akhirnya unggul 1-0 hingga babak kedua berakhir.

Susunan Pemain:

Bali United: Rully Desrian; Hasyim Kipuw, Abdul Rahman, Ahn Byung Keon, Alsan Sanda, Zoran Knezevic, Syakir Sulaiman, I Gede Sukadana, Miftahul Hamdi, I Made Wirahadi, Daniel Heffernan.

Persib Bandung: I Made Wirawan; Dias Angga P. Tony Sucipto, R. Yanto Basna, Jajang Sukmara; Hariono, Kim J. Kurniawan, Marcos Flores, Zulham M. Zamrun David Laly; Samsul Arif Munip.

Komentari Artikel Ini