[REVIEW] ISC A 2016 Madura United 2-5 Sriwijaya FC: Hattrick Ronggo Benamkan Sang Pemuncak Klasemen

Striker cadangan Sriwijaya FC ini tidak menyia-nyiakan kesempatan dirinya saat ditunjuk sebagai starter. (foto: Indonesiansc.com)

review-madura-united-2-5-sriwijaya-fc

Sepakbola.com, Madura – Striker Sriwijaya FC, Airlangga Sucipto tampil luar biasa saat menghancurkan tuan rumah Madura United dengan skor 1-4 dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Bangkalan, Madura, Rabu (14/9).

Bomber yang kerap jadi cadangan di Laskar Wong Kito tidak menyia-nyiakan kesempatan saat tampil starter dengan memborong keseluruhan gol alias mencetak hattrick di laga ini. Sementara dua gol lainnya dicetak oleh Beto Goncalves dan Anis Nabar. Sedangkan gol MU dicetak oleh Elthon Maran dan Dane Milovanic.

Kekalahan ini memang tak membuat posisi MU turun namun mereka harus mengalami kekalahan perdana di Bangkalan. Sementara bagi Sriwijaya FC menguntit MU di posisi runner up dengan poin 37, mereka terpaut tiga angka dari puncak klasemen.

Babak Pertama:

Ingin membalas kekalahan telak 5-0 pertemuan pertama, tuan rumah mendominasi pertandingan, dengan langsung melancarkan serangan ke muka gawang Sriwijaya FC yang kali ini dijaga oleh Yogi Triana.

Percobaan pertama dilakukan oleh Pablo Rodriguez ang berusaha mengkonversi umpan Slamet Nur Cahyo, sayangnya sundulannya berhasil dimentahkan oleh Yogi Triyana.

Selanjutnya Bayu Gatra, sayap lincah Madura United, melepaskan tembakan kencang dari depan kotak penalti Sriwijaya pada menit ke 15 namun bola masih melambung di atas mistar gawang.

Keasyikan menyerang gawang Herry Prasetyo justru harus kebobolan pada menit ke-25 melalui Airlangga Sucipto. Sepakan mendatar Airlangga Sucipto dari depan kotak penalti berhasil membobol sisi kanan gawang Madura United. SFC unggul 1-0.

Setelah tertinggal satu gol, Fabiano dan kawan-kawan terus meningkatkan serangan. Hasilnya peluang semakin banyak didapat meski belum mampu dikonversi menjadi gol hingga babak pertama berakhir. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan SFC.

Babak Kedua:

Pada awal babak kedua Madura United mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Slamet Nurcahyo melepas crossing dari sayap kiri namun operan sang gelandang mampu dipatahkan oleh pertahanan Sriwijaya.

Di menit ke 48, Airlangga Sucipto kembali menjadi mimpi buruk Madura United dengan mencetak gol kedua. Ketika melihat Hery Prasetyo maju terlalu jauh, eks Persib Bandung itu langsung melepaskan tembakan lob. Bola pun meluncur deras masuk ke gawang. 2-0 untuk SFC

Tertinggal dua gol tentu membuat tuan rumah coba meningkatkan serangan. Akan tetapi mereka kembali kebobolan pada menit ke-55 yang melengkapi kegemilangan Airlangga dengan mencetak Hattrick. Sang bomber meneruskan free kick Hyun Koo melalui tandukan keras. Hery Prasetyo tak sanggup menghalau bola yang bergulir kencang.

Pada menit ke-62 Madura United memperkecil skor. Umpan tarik Slamet Nurcahyo berhasil diteruskan oleh Elthon Maran, yang melepaskan tembakan dari mulut gawang. Skor pun kembali berubah, 3-1.

Sayangnya ketika MU mau bangkit justru mereka harus menerima hukuman penalti, setelah Airlangga dilanggar oleh Hery Prasetyo di menit ke-69. Beto Goncalves mengeksekusi tendangan penalti dengan sempurna. Bomber asal Brasil itu mengirim bola ke pojok kanan gawang. Sriwijaya kini unggul telak, 4-1.

Di sisa pertandingan, beberapa kali serangan MU yang dibangun oleh Bayu Gatra membuat barisan pertahanan Sriwijaya harus bekerja keras. Sayangnya cuma satu gol yang mereka cetak itu pun di masa injury time. Milovanovic berhasil membobol gawang Sriwijaya. Sang gelandang meneruskan sepak pojok Slamet melalui tandukan keras. Madura United memperkecil skor, 4-2

Tidak lama dari gol itu, Sriwijaya langsung merespons gol kedua Madura United. Anis Nabar berhasil memanfaatkan umpan matang dari Beto Goncalves. Sepakan sang winger gagal diselamatkan oleh Hery Prasetyo. Skor 5-2 menutup laga penuh gol tersebut.

Susunan pemain:

Madura United: Hery Prasetyo (GK); Rendi Siregar, Munhar, Fabiano Beltrame, Guntur Ariyadi; Dane Milovanovic, Asep Berlian, Slamet Nurcahyono; Bayu Gatra Sanggiawan, Pablo Rodrigues Aracil, Erick Weeks Lewis.

Sriwijaya FC: Yogi Triana (GK); Wildansyah, Mauricio Maciel, Fachruddin Wahyudi, Supardi Nasir Bujang; Yoo Hyun Koo, Achmad Jufriyanto; Talaohu Abdul Mushafry, Airlangga Sucipto, Alberto Goncalves; Hilton Moreira.

Komentari Artikel Ini