[REVIEW] ISC A 2016 PBFC 1-1 Madura United: Pesut Etam Gagal Tekuk 10 Pemain Tim Tamu

Engelberd Sani diusir wasit di menit 73 pada pertandingan ini setelah mendapatkan dua kartu kuning.

Fachruddin Aryanto Akhirnya Merapat Ke Madura United

Sepakbola.com, Samarinda – Pusamania Borneo FC (PBFC) gagal meraih poin penuh di kandangnya di Stadion Segiri, Samarinda dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 saat bertemu Madura United. Meski unggul jumlah pemain, tuan rumah harus puas dengan hasil imbang 1-1 pada laga Jumat (30/9).

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, kedua tim lebih banyak bermain di lini tengah terutama pada 15 menit awal. Sayangnya meski bermain dalam tempo cukup cepat, PBFC dan MU sama-sama belum bisa membuat peluang yang berarti.

Madura United mendapatkan peluang pada menit ke 24 melalui tendangan bebas Fabiano Beltrame. Sayang, tendangan Beltrame masih berada tipis di atas mistar gawang Dian Agus Prasetyo.

Sementara peluang dari PBFC yang dibuat Jefri Kurniawan, tendangannya masih belum menemui sasaran.

PBFC akhirnya mampu membobol gawang MU di menit 34. Tendangan bebas Flavio Beck Junior tidak bisa dibendung oleh Joko Ribowo karena mengarah deras ke sudut kanan.

Setelah ini Pesut Etam semakin bersemangat untuk mencari gol tambahan. Mereka nyaris saja mencetak gol jika saja tandukan Pedro Javier mengkonversi umpan Jefri tidak dihalau baik oleh Joko Ribowo.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, PBFC tetap mampu mempertahankan keunggulannya. Untuk sementara Laskar Pesut Etam memimpin atas MU di babak pertama.

Babak Kedua:

Pada babak kedua, PBFC harus kecolongan pada menit ke-58 setelah Pablo Rodriguez sukses mencocorkan si kulit bundar yang memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Engelberd Sani.

Setelah disamakan, PBFC semakin gencar untuk mencari gol kemenangan. Kali ini kembali eksekusi tendangan bebas dari Flavio Beck Junior namun kali ini arahnya melebar.

BACA JUGA
Madura United Lengkapi Kuota 8 Besar Piala Presiden 2017

Di menit 73, MU harus bermain dengan 10 orang setelah Engelberd Sani harus diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua.

Sayangnya unggul pemain tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh PBFC, beberapa peluang masih gagal ditangan Joko Ribowo, salah satunya sundulan keras dari Lerby. Hingga wasit menutup pertandingan, tidak satu pun gol tambahan tercipta. 10 Pemain Madura berhasil mencuri poin di markas PBFC.

Dengan hasil ini MU kokoh di posisi puncak dengan poin 41, sementara PBFC naik ke posisi keenam dengan poin 30.

Susunan Pemain:

Pusamania Borneo FC: Dian Agus Prasetyo (gk); Jefri Kurniawan, Firly Apriansyah, Leonard Tupamahu, Zulkifli Syukur, Ponaryo Astaman, Flavo Beck Junior, Edilson Tavares, Ricky Ohorella, Terens Puhiri, Pedro Javier.

Madura United: Joko Ribowo (gk); Fabiano Beltrame, Munhar, Guntur Ariyadi (Gilang Ginarsa’38), Rendi Siregar, Asep Berlian, Ahmad Maulana, Engelberd Sani, Erick Weeks, Pablo Rodriuez Aracil, Elthon Maran.

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini