[REVIEW] ISC A 2016 Persiba 0-0 Arema: Gagal Menang, Singo Edan Menjauh Dari Puncak Klasemen

Arema Cronus kini tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen sementara, Madura United.

Arema Cronus - TSC 2016.

Sepakbola.com, Balikpapan – Persiba Balikpapan bermain imbang tanpa gol saat menghadapi tamunya, Arema Cronus dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Persiba, Balikpapan, Sabtu (10/10).

Hasil imbang menjadi sebuah kerugian bagi Singo Edan mengingat tambahan satu poin membuat jarak mereka dengan pemuncak klasemen sementara Madura United kembali menjauh. Mereka tertinggal empat poin dari Sape Kerrab. Sementara Persiba Balikpapan sendiri hasil imbang ini membuat mereka naik ke peringkat 11 klasemen sementara.

Babak Pertama:

Persiba langsung menggebrak di babak pertama melalui kaki Matsunaga. Sayang tendangan dari Matsunaga masih membentur pemain Arema. Begitu juga peluang dari Siwanto yang masih melebar dari gawang Arema.

Sedangkan tim tamu coba menekan melalui Oktovianus Maniani pada menit ke-5 masih jauh dari mistar gawang Persiba Balikpapan.

Jalannnya di pertengahan babak pertama masih seimbang apalagi kedua kedua kesebelasan menampilkan permainan terbuka. Beberapa kali serangan silih berganti dilancarkan oleh lini depan Arema dan Persiba Balikpapan, namun belum mampu mengubah kedudukan.

Arema mendapatkan peluang emas pada menit ke-35. Sayang sundulan Febri masih melebar dari gawang Persiba. Begitu juga serangan balik yang dilancarkan oleh Persiba masih jauh dari harapan. Hingga babak pertama selesai, skor imbang 0-0 menghiasi babak pertama.

Babak Kedua:

Persiba mengambil inisiatif serangan di babak kedua, mereka nyaris membuka keunggulan melalui Siswanto. Menyambut umpan Maycon, bola gagal diarahkan ke gawang Arema.

Sementara itu Arema coba menekan melalui Esteban Vizcarra pada menit ke 55. Sayang sepakan kaki kanannya masih mampu diblok kiper Persiba.

Pada menit ke-77, Persiba nyaris mencetak gol melalui Maycon. Sayangnya penyerang asal Brasil itu membuang peluang hasil umpan cantik Matsunaga ka jantung pertahanan Arema. Kiper AK pun langsung menyergap bola liar di depan gawangnya.

Di sisa pertandingan tidak ada peluang yang berhasil dikonversi gol oleh kedua kesebelasan. Pertandingan akhirnya berakhir imbang 0-0 untuk kedua kesebelasan.

Susunan pemain:

Persiba Balikpapan: Alfonsius Kelvan; Abdul Rahman, Hermawan, Dirkir Kohn Glay, Iqbal Samad; Antonio Teles, Abdul Aziz, Rahel Radiansyah (Kurniawan 60′), Siswanto (Fengky 60′); Shohei Matsunaga, Maycin Silva Calijuri.

Arema Cronus: Achmad Kurniawan; Ahmad Alfarizi, Goran Ganchev, Hamka Hamzah, Syaiful Indra Cahya; Raphael Maitimo, Marcio Teruel, Esteban Gabriel Vizcarra; Arif Suyono (Revi 73′), Oktovianus Maniani (Ferry Aman 53′); Febri Hamzah (Gonzales 71′)

Penulis: Aglar Ardha Raja/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini