[REVIEW] ISC A 2016 Persija 1-1 Persipura: Macan Kemayoran Paksa Imbang Boaz Dkk

Gol Boaz Solossa berhasil disamakan oleh gol Ramdani Lestaluhu.

Persija Jakarta

Sepakbola.com, Solo – Persija Jakarta gagal memetik kemenangan ketika bertemu Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (10/9). Sempat tertinggal melalui gol Boaz Solossa, tim berjuluk Macan Kemayoran berhasil memaksa hasil imbang 1-1 melalui Ramdani Lestaluhu.
Babak Pertama:

Tekanan di awal babak pertama memang dipegang oleh Persipura. Namun Persija nyaris membuka keran gol melalui Ramdani Lestaluhu. Sayang, tembakan kencang sang winger masih bisa dihalau oleh Ricardo Salampessy, yang berdiri di garis gawang.

Persipura mulai menekan melalui Boaz Salossa sayang dua peluang kapten Persipura ini masih juga gagal.

Begitu juga peluang Wiliam Pachecho di menit ke-14 yang memanfaatkan sepak pojok yang dieksekusi Ramdani, namun tandukan sang bek sentral melambung tinggi.

Kembali Persija mendapatkan peluang, Coulibaly lolos dari perangkap off side dan berhasil melewati hadangan Jae Hoon. Sayang, eksekusi final sang penyerang tak akurat. Bola melebar ke sisi kanan gawang.

Usaha Persipura pun juga tidak kalah mengancam. Kali ini melalui Greg Nwokolo, yang menyambut crossing rekan setimya melalui tembakan voli. Sayang, usaha eks Persija tersebut masih melambung tinggi

Di menit ke-32, kembali Greg mengancam gawang Andritany. Sayang peluang itu gagal konversi menjadi gol pembuka Persipura. Sundulan sang penyerang melambung di atas mistar gawang. Hingga babak pertama berakhir, skor imbang 0-0 masih menghiasi papan skor pertandingan sore ini.

 

Babak Kedua:

Persija langsung tampil agresif di babak kedua. Operan Ramdani berhasil diterima dengan baik oleh Ade Jantra, yang seketika melepaskan tembakan dari ujung kotak penalti. Sayang, upaya sang bek masih bisa diblok pertahanan Persipura.

Boaz membuka skor bagi Persipura di menit ke-50. Penyerang timnas Indonesia itu melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Bola sempat membentur tiang namun tetap masuk ke gawang Andritany.

Dua menit berselang Persipura nyaris mencetak gol kedua mereka. Greg berhasil mengecoh Andritany namun sang penyerang tak sempat melepaskan tembakan ke gawang. Bola sudah nyaris bergulir keluar lapangan.

Persija berhasil menyamakan skor pada menit ke-61 melalui Ramdani Lestaluhu. Sayap lincah Persija itu menaklukkan Jae Hoon dari jarak dekat. Pemain 24 tahun tersebut mengarahkan bola ke sisi kiri gawang.

Selepas gol penyama kedudukan dari Ramdani, kedua kesebelasan semakin gencar untuk mencari kemenangan. Persipura mendapatkan peluang dari dari Ricardinho melalui tendangan bebas, namun bola yang mengarah ke sisi kanan gawang berhasil ditangkap oleh Andritany.

Persipura sangat agresif dalam 20 menit terakhir. Pasukan menggempur Persija dari berbagai sisi lapangan. Macan Kemayoran, meski dalam tekanan hebat, tetap tenang dan selalu berhasil meredam serbuan tim tamu. Skor imbang 1-1 harus puas diraih kedua tim.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa, Andik Rama, Gunawan Dwi Cahyo, William Pacheco, Ismed Sofyan, Amarzukih, Hong Soon-hak, Ade Jantra, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan, Djibril Coulibaly.

Persipura Jayapura (4-3-3): Yoo Jae-hoon, Yustinus Pae, Ruben Sanadi, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe, Ian Kabes, Nelson Alom, Imanuel Wanggai, Greg Nwokolo, Boaz Solossa, Edward Junior.

Komentari Artikel Ini