[REVIEW] ISC A 2016: Persipura 2-0 Semen Padang: Ricardinho Ciamik, Mutiara Hitam Gasak Kabau Sirah

Pemain asal Brasil ini mencetak satu gol dan satu assist untuk Persipura di laga sore ini.

Persipura vs Semen Padabf TSC 2016

Sepakbola.com, Jayapura – Persipura Jayapura sukses mencundangi Semen Padang dengan skor 2-0 dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (17/9) sore. Ricardinho menjadi bintang sore ini karena mencetak satu gol dan satu assist di laga ini.

Kemenangan ini tentunya berhasil membalas kekalahan yang dialami pada putaran pertama yang berlangsung di kandang Semen Padang. Selain itu kemenangan ini juga menjaga asa Mutiara Hitam ke posisi tiga besar ISC A 2016.

Babak Pertama

Sejak menit pertama, Persipura langsung tampil menekan. Peluang pertama didapatkan Mutiara Hitam pada menit ke-3 melalui sepakan Ricardo. Sayang tendangan dari luar kotak penalti yang dilesakkan oleh pemain asal Brasil ini masih menyamping di sisi kanan kiper Jandia Eka.

Selanjutnya tim Mutiara Hitam kembali menekan pada menit ketujuh, melalui Boaz Salossa. Sayang sepakan sang kapten di dalam kotak tak maksimal karena penjagaan dua pemain Semen Padang, malah membuatnya menjadi umpan loba yang ditanduk oleh Marinus namun masih berakhir di atas mistar.

Di menit ke-22, Persipura akhirnya membuka gol melalui Imanuel Wanggai. Sang gelandang berhasil meneruskan umpan tendangan bebas Ricardinho sebelum menceploskan ke gawang yang dijaga Jandia melalui sundulan kepalanya.

Meski sempat melakukan jual beli serangan, skor 1-0 untuk keunggulan Persipura tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua:

Persipura juga tidak henti-hentinya melakukan tekanan di babak kedua. Sementara Semen Padang sesekali melakukan serangan melalui skema serangan balik.

Semen Padang sebenarnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-48, melalui Gil Hoon. Namun wasit menganulir gol tersebut karena Pemain Semen Padang sudah terlebih dahulu off side di dalam kotak.

BACA JUGA
Jadwal Siaran Langsung Bola Akhir Pekan: Dari El Clasico Hingga Piala AFF 2016

Pada menit ke-62, petaka menimpa Semen Padang setelah Imbiri melakukan pelanggaran terhadap Ian Kabes di dalam kotak. Ricardinho yang mengeksekusi tendangan penalti sukses membobol gawang Semen Padang, 2-0 untuk Mutiara Hitam.

Di sisa pertandingan Semen Padang coba mengejar ketinggalan melalui Gil Hoon dan Nur Iskandar, sayangnya hingga pertandingan berakhir skor 2-0 untuk kemenangan bertahan.

Susunan Pemain :

Persipura : Dede, Ricardo ,Tjoe, Ruben Sanadi, Tinus Pae, Alom, Wanggai, Ricardinho, Kabes, Marinus, Boaz (c)

Semen Padang : Riko Simanjuntak, M Nur Iskandar, Adi Nugriho, Vendri Mofu, Diego Messies, Irsyad Maulana, Hengki Ardiles, Cassio Fransisco, Novan Setyo Sasongko, Hamdi Ramdan, Jandia Eka Putra.

Penulis: Aglar Ardha/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini