[REVIEW] ISC A 2016 PSM 3-2 Semen Padang: Juku Eja Sukses Balas Dendam Kekalahan di Putaran Pertama

Tridente PSM berhasil menyumbangkan masing-masing satu gol untuk membawa tuan rumah menang. (foto: twitter PSM)

PSM Makassar 3-2 Semen Padang TSC 2016

Sepakbola.com, Makassar – PSM Makassar berhasil membalas kekalahan di putaran pertama atas Semen Padang dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A dengan meraih kemenangan tipis 3-2 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar Jumat (9/9) sore.

Babak Pertama:

PSM langsung unggul cepat ketika pertandingan berjalan pada menit kelima melalui Luis Ricardo. Menerima umpan M. Rahmat, striker asal Brasil itu mampu melewati kawalan dua pemain Semen Padang sebelumnya akhirnya melepaskan sepakan ke gawang Jandia Eka Putra.

Tertinggal membuat Semen Padang juga tak tinggal diam, tim berjuluk Kabau Sirah mencoba mengejar ketertinggalan. Lewat Irsyad Maulana, Semen Padang mencoba menyamakan kedudukan. Tetapi Syaiful  yang menjaga gawang PSM dengan sigap keluar dari sarangnya untuk mengamankan bola.

Pada menit ke 22 kiper PSM, Syaiful nyaris melakukan blunder namun beruntung ia langsung membayarnya dengan memblok tendangan penyerang Semen Padang Marcel.

Tiga menit jelang babak pertama berakhir, PSM berpeluang menambah keunggulan namun sepakan Ferdinand melebar. Hingga peluit pertanda babak pertama selesai dibunyikan , skor tak berubah tetap 1-0.

Babak Kedua:

Baru satu menit babak kedua berjalan, PSM menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol yang diciptakan oleh Ferdinand Sinaga melalui titik penalti. Penalti didapatkan Juku Eja setelah Willem Jan Pluim dijatuhkan pemain Semen Padang.

Semen Padang FC berhasil memperkecil ketertinggalannya atas PSM Makassar menjadi 2-1, setelah M.Nur Iskandar berhasil mencetak gol di menit ke-52. Lolos dari kawalan bek PSM, Nur Iskandar dengan cerdik melakukan bola chip ke bagian atas Syaiful

Namun tak lama dari gol Nur Iskandar, PSM kembali memperlebar jarak menjadi 3-1 di menit ke-59 melalui M. Rakhmat yang berhasil mengkorvensi umpan Rizky Pellu.

BACA JUGA
Ini Cara Kurnia Meiga Atasi Ketegangan Jelang Partai Final

Sepertinya Semen Padang tidak mau menyerah, mereka berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3-2 pada menit ke-79. Kali ini Sacramento berhasil membungkam publik Makassar dengan gol cantik yang ia cetak di luar kotak penalti.

Di sisa pertandingan, kedua kesebelasan bernafsu untuk menambahkan gol. Sayangnya tak ada satu pun berbuah hasil. PSM tetap menang 3-2 di pertandingan ini sekaligus membuat posisi mereka di klasemen mereka naik di 10 besar dengan poin 25.

Berikut susunan pemain kedua tim:

PSM: SYAIFUL, ARDAN ARAS, HENDRA WIJAYA, WASYIAT HASBULLAH, RONALD HIKSPOORS, SYAMSUL BACHRI HAERUDDIN, RIZKY PELLU, WILLEM JAN PLUIM, M. RAHMAT, FERDINAND ALFRED SINAGA, LUIS RICARDO LINO DOS SANTOS

Semen Padang: JANDIA EKA PUTRA, SATRIO SYAM, CASSIO FRANSISCO, HANDI RAMDHAN, HENGKI ARDILES, RIKO SIMANJUNTAK, VENDRY RONALDO MOFU, MUAMER SVRAKA, IRSYAD MAULANA, MUHAMMAD NUR ISKANDAR, MARCEL SILVA SACRAMENTO

Penulis: Aglar Ardha Raja/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini