[VIDEO] CUPLIKAN GOL Israel 1-3 Italia: Gli Azzurri Tetap Menang Dengan 10 Pemain

Wasit mengusir Giorgio Chiellini di periode awal babak kedua, namun Italia tetap menang lewat tiga gol yang dicetak Graziano Pelle, Antonio Candreva, dan Ciro Immobile. (Sumber Foto: Bleacher Report)

Timnas Italia

Sepakbola.com, Haifa – Meski harus bermain dengan sepuluh orang sejak awal babak kedua, Italia tetap mampu memetik kemenangan atas tuan rumah Israel dengan skor 3-1 dalam laga pembuka Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa (6/9) dini hari WIB.

Gol Graziano Pelle dan Antonio Candreva sempat membuat tim besutan Giampiero Ventura unggul 2-0 di setengah jam babak pertama, namun Israel memperkecil ketinggalan sebelum jeda turun minum. Di babak kedua permainan keras dari Giorgio Chiellini membuatnya diusir wasit akibat menerima kartu kuning kedua.

Namun Ciro Immobile, yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, memastikan kemenangan Gli Azzurri tujuh menit sebelum laga berakhir.

Pertandingan ini menjadi aksi kembalinya Leonardo Bonucci di sektor pertahanan Italia setelah dalam laga persahabatan kontra Prancis tengah pekan lalu absen karena alasan pribadi. Meski begitu di laga ini Ventura harus kehilangan gelandang Daniele De Rossi lantaran cedera.

Jalannya Pertandingan

Italia mulai membangun serangan di menit ke-14 ketika Luca Antonelli menerima bola di sektor kanan daerah penalti Israel. Bek kiri Milan itu dengan cerdik memberi umpan silang ke depan gawang Dudu Goresh dan langsung dimanfaatkan oleh Pelle untuk mencetak gol.

Memasuki setengah jam babak pertama, Italia kembali menambah keunggulan. Kali ini Azzurri mendapat hadiah penalti di menit ke-31 setelah Giacomo Bonaventura dilanggar di area kotak terlarang. Candreva yang menjadi algojo penalti berhasil melesakkan bola ke sudut kiri gawang guna mengecoh kiper Israel, David Goresh.

Tuan rumah Israel bangkit empat menit kemudian. Sebuah tendangan chip indah dari pemain sayap Ben Chaim di menit ke-35, membuat kiper veteran Gianluigi Buffon hanya bisa terpana saat bola melambung melewatinya dan masuk ke sisi kanan gawang. Israel berhasil memperkecil ketinggalan jadi 2-1.

Pada menit ke-55 Israel seakan mendapat angin segar setelah Chiellini mendapat kartu kuning kedua dan langsung diusir wasit dari lapangan.

Kartu kuning pertama bek Juventus itu terjadi di menit ke-28. Pada babak kedua Chiellini dianggap melakukan pelanggaran keras dengan menjatuhkan penyerang Israel, Tomer Hemed, meskipun dari tayangan ulang menunjukkan insiden tersebut lebih seperti sebuah tabrakan biasa. Ini menjadi kartu merah pertama Chiellini setelah membela Italia di 90 pertandingan.

Meski kalah jumlah pemain, Italia sanggup menambah keunggulan di menit ke-83. Buffon melepas tendangan jauh dari kotak penatli, bola disambut dengan sundulan Pelle untuk memanjakan Immobile mencetak gol ketiga tim tamu.

Penyerang Lazio itu baru masuk di menit ke-70 menggantikan Eder, berhasil merebut bola hasil sundulan Pelle dan langsung berlari ke kotak penalti Israel dan akhirnya melepas tendangan keras ke sisi kanan gawang.

Highlight Pertandingan

Susunan Pemain

Israel: Goresh; B Bitton (Atzily 57), Tibi (Gershon 50), Tzedek, Davidzada; Kayal, N Bitton, Yeini; Ben-Haim (Kehat 61), Hemed, Zahavi

Italia: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Candreva, Parolo, Verratti, Bonaventura (Ogbonna 62), Antonelli; Eder (Immobile 70), Pellè

 

Penulis: Vincent Asido
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini