[VIDEO] CUPLIKAN GOL Indonesia U19 2-3 Thailand U19: Comeback Thailand Bikin Garuda Muda Merana

Kekalahan atas Thailand membuat peluang Indonesia untuk lolos semakin berat.

indonesia-u19-2-3-thailand-u19

Sepakbola.com, Hanoi – Peluang Indonesia U-19 untuk lolos ke fase selanjutnya di Piala AFF U19 semakin berat usai mengalami kekalahan tipis 2-3 atas Thailand U19 di Stadion di Vietnam Youth Training Centre, Hanoi, Rabu (14/9) malam.

Sebenarnya di dalam laga ini Indonesia sempat unggul 2-1 di babak pertama. Namun dua gol yang diciptakan pemain Thailand di babak kedua membuat mereka berhasil mengembalikan keadaan.

Babak Pertama:

Bermain dengan kondisi lapangan yang tergenang, Thailand langsung menekan pertahanan Indonesia. Namun tendangan bebas pemain Tim Gajah Putih masih menyamping gawang timnas.

Selanjutnya giliran Indonesia mengancam di menit ke-12 melalui Saddi Ramdani. Namun ia gagal memanfaatkan umpan silang meski sudah tak terkawal di kotak penalti.

Akhirnya Indonesia bisa unggul 1-0 pada menit ke-15 ketika wasit menunjuk penalti setelah bek Thailand, Arthit Ueafuea memegang bola di kotak terlarang. Dimas Drajad yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang tersebut.

Satu menit kemudan, kembali Indonesia mendapatkan hadiah penalti. Kali ini Wahyu Satriya dilanggar oleh bek Thailand di dalam kotak penalti. Dimas yang kembali mengambil tendangan penalti melaksanakan tugasnya dengan baik dan membuat Indonesia menang 2-0 untuk sementara.

Thailand memperkecil ketinggalan pada menit ke-32. Sittichok Paso yang baru masuk menjebol gawang Riyandi melalui tendangan keras dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan silang Arthit.

Disisa pertandingan Indonesia coba menekan melalui Pandi namun kiper Chakorn melakukan penyelamatan gemilang. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua:

Babak kedua baru berjalan, Thailand bisa menyamakan kedudukan melalui Sittichok Paso mulai serangan cepat yang tidak diantisipasi lini pertahanan Indoonesia.

Garuda Muda kemudian berbalik tertinggal pada menit ke-54 berkat gol Worachit Kanitsribumphew. Penyerang muda Thailand ini lepas dari penjagaan menyambut umpan jauh dan diakhiri penyelesain masih meskipun sempat dihalau dua bek Indonesia.

Indonesia berusaha membalas, namun berkali-kali gagal. Bola sepakan M. Rafli yang gagal diamankan dengan sempurna oleh Chakorn Philakhlang tetap tak masuk pada menit ke-83.

Thailand juga bernafsu menambahkan gol sayang peluang tidak ada yang berhasil masuk. Namun keunggulan 3-2 sudah cukup membuat mereka mengunci kemenangan.

Dengan kekalahan ini Indonesia semakin berat, sementara peluang Thailand lolos terbuka karena mengoleksi enam poin, di mana tiga poin sebelumnya didapat usai mengalahkan Laos.

HIGHLIGT INDONESIA U19 vs THAILAND U19

Susunan Pemain

Indonesia: Muhammad Riyandi, Arizky Wahyu Satriya, Bagas Adi Nugroho, Pandi Lestaluhu, Hanif Sjahbandi, Satria Wardana, Asnawi Mangkualam Bahar, Moh. Edo Febriansah, M. Dimas Drajad, Sandi Pratama, Saddil Ramdani

Thailand: Chakorn Philakhlang, Arthit Ueafuea, Jakkapong Subsamutr, Saringkan Promsupa, Sorawit Panthong, Chotipat Poomkaew, Worachit Kanitsribumphew, Sansern Limwatthana, Supachai Chaided, Suksan Mungpao, Nanthawat Suankaeo

Penulis: Ardi Purwoko/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini