Riedl Minta Klub Relakan Pemain Bela Timnas

Alfred Riedl Menyayangkan Klub Batasi Pemain Gabung Timnas

Pemain Kunci Timnas Indonesia di Piala AFF 2016

Sepakbola.com, Solo – Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl akan memaksimalkan waktu yang ada untuk persiapan Piala AFF 2016. Setelah menggelar seleksi di bulan Agustus dan uji coba melawan Malaysia pada awal September, pelatih asal Austria itu kembali menggelar pemusatan latihan di Solo dari 22-27 September.

Akan ada training center tahap kelima dan rencananya akan digelar pada 10 hingga 16 Oktober 2016, yang bakal diikuti oleh banyak pemain.

Sayangnya dalam pemanggilan pemain, Riedl sempat terkendala hanya bisa memanggil maksimal dua pemain dari setiap klub yang berlaga Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Riedl lantas berharap hal itu tidak terjadi lagi.

“Semoga klub-klub bisa melepaskan pemain-pemainnya di training centre berikutnya pada 10-16 Oktober. Saya kasihan dengan pemain yang tidak diperbolehkan mengikuti tc,” ujar Riedl dilansir Solopos.

Pada pemusatan latihan terakhir, Riedl tidak bisa menggunakan jasa kiper Dian Agus lantaran dilarang oleh klub. Dian Agus terpaksa digantikan oleh Jandia Eka.

“Saya merasa aneh dan menyayangkan kondisi ini. Bergabung dengan Timnas itu baik bagi pemain dan jika klub membatasi atau melarang tentu saja itu merugikan,” tambahnya.

Rencananya Riedl akan memanggil 35 pemain pada pemusatan latihan tahap kelima nanti. (sumber: solopos.com)

Penulis: Aglar Ardha Raja/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Apresiasi Kemenangan Indonesia, Jokowi Harap Indonesia Fokus Leg Kedua