Rising Star Yang Tengah On Fire Ini Ternyata Dua Kali Nyaris Dilepas Arsenal, Bagini Ceritanya

Alex Iwobi, 20 tahun, telah menyumbang tiga assist dari empat pertandingan Premier League untuk tim Meriam London.

alex iwobi-Arsenal

Sepakbola.com, London – Alex Iwobi sudah diberi kepercayaan oleh Arsene Wenger untuk menjadi starter musim ini dan penampilan pemain 20 tahun ini memuaskan untuk The Gunners.

Tiga assist dari empat pertandingan Premier League menunjukkan bagaimana mulusnya awal musim ini bagi Iwobi ketika dia bermain bersama Mesut Ozil, Alexis Sanchez dan The Walcott. Dia juga membuktikan mampu melawan tim-tim besar seperti melawan Chelsea.

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand pun sampai memberi pujian pada pemain muda Arsenal ini usai laga melawan Chelsea. Menurut Ferdinand Iwobi sudah bermain seperti pemain veteran, dia bisa merusak pertahanan Chelsea.

Namun, siapa sangka Iwobi sempat ingin meninggalkan Arsenal pada umur 14 tahun: “Saya hampir dilepas pada usia 14 tahun dan terulang lagi pada saat 16 tahun kemudian mendapat kontrak profesional setelah itu,” kata Iwobi dikutip dari 101 Great Goals (29/9).

“Pada usia 14 tahun saya rasa hampir saya tidak bisa bertahan. Itu membuat saya stres saat masih sekolah, saya berusaha menyeimbangkan itu dan memastikan menandatangani kontrak dengan Arsenal. Itu benar-benar sulit bagi saya,”

“Kami biasanya mendapatkannya pada bulan Desember, tetapi saya terus mendapat pertanyaan ‘apakah dia cukup bagus? Jadi mereka memperpanjangnya melihat apa yang bisa saya lakukan dari Maret dan kemudian April,” lanjutnya.

Dua tahun kemudia Iwobi sebenarnya punya pilihan untuk meninggalkan Arsenal, namun akhirnya ia lebih memilih untuk tetap tinggal.

“Untungnya saya dinilai cukup bagus. Pada usia 16 tahun saya punya pilihan untuk pergi, tetapi saya selalu merasa Arsenal rumah saya dan di sinilah saya ingin menjadi pemain hebat,” tegas Iwobi.

BACA JUGA
Legenda Manchester United Heran Wenger Terus Cadangkan Cech Di Liga Champions

Di usia 16 tahun itu karier Iwobi semakin menanjak, dia tampil beberapa kali untuk timnas Nigeria dan akhirnya menembus tim utama Arsenal. (Sumber: 101 Great Goals)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini