Rivki Mokodompit Pulih, Persaingan Kiper Semen Padang Memanas

Kehadiran Rivki Mokodompit membuat Nil Maizar memiliki pilihan ketat di sektor penjaga gawang

Nil Maizar / Semen Padang FC

Sepakbola.com, Padang – Semen Padang kemungkinan besar akan diperkuat oleh sang penjaga gawang Rivky Mokodompit yang sudah pulih dari cedera. Hal ini tentunya membuat persaingan kiper Kabau Sirah.

Seperti diketahui, Rivky mendapatkan cedera sewaktu mengawal gawang Semen Padang dalam laga menjamu Bhayangkara Surabaya United (BSU), yang berakhir dengan skor 2-1, di putaran pertama, pekan ke-15, Jum’at (12/8) bulan lalu. Pada laga itu, Rivky ditarik keluar usai berbenturan keras dengan penyerang BSU, Thiago Furtuoso, di menit ke-80’.

Selama mantan penjaga gawang Mitra Kukar ini cedera, pos penjaga gawang Semen Padang jadi milik Jandia Eka Putra.Sementara sebelum Rivki cidera, Nil Maizar terkadang melakukan rotasi terkait penjaga gawang.

“Ya, Rivky sudah bergabung lagi dengan tim mulai hari ini (Kamis, 22/9). Kurang lebih 50 hari dia tidak mengikuti latihan karena mendapatkan cedera waktu lawan Bhayangkara,” tutur Zulkarnain Zakaria, pelatih kiper Semen Padang di sela-sela latihan.

Meskipun sudah sembuh, kemungkinan besar Rivky belum akan tampil saat Semen padang melawan Bali United. Saat ini sang pemain akan melakukan general check-up terhadap kondisinya.

“Kita akan periksa lagi kondisi cidera Rivky, apakah benar-benar sudah pulih 100%. Ini untuk memastikannya saja. Insha Allah, dia bisa tampil lagi di pertandingan melawan Bali United,” tutup mantan penjaga gawang Semen Padang era 1990-an s/d musim 2000-an ini. (sumber: semenpadangfc.co.id)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini