Ronaldinho Gabung Klub Divisi Tiga Meksiko

Ronaldinho sempat vakum bermain bola pasca meninggalkan Fluminese setahun silam. (Sumber Foto: marca)

Ronaldinho gabung club deportivo

Sepakbola.com, Meksiko City – Legenda Brasil, Ronaldinho kembali melanjutkan karier sepak bolanya dengan bergabung ke klub divisi tiga Meksiko, Club Deportivo.

Dari laporan Marca, mantan super star Barcelona ini kembali bermain setelah sebelumnya tak memiliki klub, dia meninggalkan Fluminense pada September tahun lalu setelah bermain selama dua bulan, padahal kontraknya 18 bulan.

Ronaldinho memulai kariernya bersama Gremio pada tahun 1998, dia kemudian pindah ke Paris Saint-Germain tiga tahun kemudian. Namun, pria 36 tahun ini terkenal saat bermain bersama Barcelona dan dia menjadi salah satu legenda Blaugrana di bawah kepemimpinan Frank Rijkaard.

Mantan pemain timas Brasil ini mencetak 70 gol dari 145 penampilannya di La Liga untuk Barcelona dari tahun 2003-2008 dan memenangkan Ballon d’Or pada tahun 2005.

Ronaldinho juga sempat bergabung dengan AC Milan dan menikmatinya selama tiga tahun mencetak 20 gol di Serie A dia kemudian pindah ke Flamengo pada tahun 2011.

Ronaldinho dikenal karena keindahannya bermain, dia pernah mendapat standing applause dari fans Real Madrid ketika laga El Clasico, sesuatu yang sangat langka di dapat seorang pesepak bola. (Sumber: Squawka)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Jelang El Clasico, Anak Maradona Pilih Ronaldo Ketimbang Messi, Kok Bisa?