Rooney Dianggap Tak Cocok Bermain Di Skema Mourinho, Begini Penjelasannya

Kepercayaan Jose Mourinho terhadap Wayne Rooney dianggap memiliki efek yang merugikan Paul Pogba. (foto: eurosport)

Jose Mourinho Wayne Rooney

Sepakbola.com, Manchester – Pengamat sepak bola ESPN Paul Mariner, yakin bahwa kapten Manchester United Wayne Rooney tidak bisa bermain dengan skema pilihan Jose Mourinho. Hal itu berdampak pada buruknya performa Setan Merah yang baru menelan tiga kekalahan beruntun.

Musim lalu Rooney bermain di lini tengah yang lebih dalam di bawah kepelatihan Louis van Gaal dengan hasil yang beragam, sementara Roy Hodgson juga memilih untuk memainkan dia di lini tengah, yang berbuah penampilan buruk darinya.

Ternyata di bawah arahan Mourinho, Rooney bermain sebagai  gelandang serang, yang mengakibatkan Paul Pogba harus bermain sebagai gelandang tengah dan bermitra dengan Marouane Fellaini di beberapa pekan terakhir.

Beberapa pihak berpendapat bahwa kepercayaan Mourinho kepada pemain berusia 30 tahun itu memiliki efek yang merugikan Pogba, dan Mariner berpendapat bahwa pemain itu tidak cocok dengan sistem Manchester United saat ini.

“Mourinho harus memilih sistem, dia harus memilih Rooney dan setelah itu pemain lainnya. Anda bisa berdebat sistem seperti apa yang cocok untuk Manchester United. Tapi yang pasti sistem permainan mereka saat ini adalah sistem yang tidak bisa dimainkan oleh Rooney,” ujar Mariner. (Sumber: ESPN)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Best XI Perempatfinal Piala Liga Inggris: Dua Wonderkid Liverpool Dan Trio Manchester United Masuk Tim Terbaik