Rooney Kembali Tegaskan Tak Masalah Lakukan Hal Ini Untuk Timnas Inggris

Sam Allardyce semula berencana menempatkan Wayne Rooney sebagai stiker bersama Harry Kane.

Wayne Rooney, Inggris, Manchester United, Sam Allardyce

Sepakbola.com, Trnava – Inggris mendapat tiga poin penuh saat melakoni matchday pertama babak kualifikasi Piala Dunia 2018 saat melawan Slovakia. Bertindak sebagai tim tamu, Inggris mendominasi jalannya pertandingan dan berakhir dengan kemenangan tipis 1-0.

Adam Lallana menjadi penentu kemenangan Inggris lewat gol telatnya yang diciptakan pada menit 90+5. Dengan kemenangan ini untuk sementara Inggris menempati peringkat kedua grup F di belakang Skotlandia yang membantai Malta 5-1.

Menariknya, dalam laga ini semula Sam Allardyce berencana menempatkan Wayne Rooney sebagai stiker bersama Harry Kane. Namun rencana tersebut urung terjadi dan posisi Rooney mundur ke belakang sebagai gelandang bersama Eric Dier dan Jordan Henderson.

Usai pertandingan Rooney mengaku tak masalah jika harus ditempatkan sebagai gelandang. Yang terpenting baginya adalah bisa membantu Inggris meraih tiga poin penuh.

“Itu adalah posisi yang diinginkan Sam. Ketika tim diumumkan banyak yang berpikiran aku akan bermain lebih tingi. Tapi gelandang ternyata cocok untukku. Aku tidak masalah bermain sebagai gelandang,” tandas sang kapten.

Allardyce juga mengatakan jika Rooney bebas untuk memilih posisi sesuai keinginannya baik itu striker atau pemain tengah. (Sportsmole)

 

Penulis: Rizky KS/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Legenda Manchester United Sebut Karius Tak Layak Jaga Gawang Liverpool