Schmeichel: Guardiola Bikin Permainan Bayern Munich Jadi Membosankan

Pep Guardiola gagal mempersembahkan trofi Liga Champions selama menangani Bayern Munich.

Filosofi Pep Guardiola tak berlaku di Manchester City

Sepakbola.com, Manchester – Legenda Manchester United, Peter Schmeichel menambah bumbu laga derby Manchester Sabtu (10/9) dengan mengatakan Pep Guardiola membuat Bayern Munich menjadi membosankan.

Di bawah kepemimpinan Guardiola Bayern meraih tiga gelar Bundesliga berturut-turut ditambah dua trofi DFB Pokal.

Mengambil alih kepemimpinan dari Jupp Heynckes yang membawa Bayern Munich meraih trable winner – Liga Champions, Bundesliga dan DFB Pokal – pelatih asal Spanyol ini gagal mempersembahkan trofi Liga Champions selama di sana.

“Dia oke di Bayern Munich. Saya harus mengatakan Ooke.” Kata Schmeichel kepada Omnisport dikutip dari ESPNFC (8/9).

“Bagi saya secara pribadi dia memberi perubahan yang bagus, tim yang menghibur menjadi membosankan untuk ditonton.”

“Padahal Bayern sebelumnya bermain langsung, mereka memenangkan treble, punya pemain yang cepat dan menarik untuk dilihat, dia (Guadiola) membuat mereka bermain lebih kaku. Dia mengubah para pemain, tetapi Anda tak bisa membantah hasil yang dia dapat,” katanya.

Pindah ke Manchester City, pria asal Spanyol ini memenangkan tiga laga pertama Premier League. Tetapi, mantan kiper timnas Denmark ini tak yakin Guardiola bisa meniru gaya penguasaan bola yang dia terapkan di Barcelona dan Bayern Munich untuk Manchester City.

Pep datang dengan reputasi yang luar biasa. Apa yang di lakukan untuk Barcelona luar biasa, pekerjaannya fantastis, tetapi di sana dia juga sangat beruntung memiliki pemain yang bisa menterjemahkan filosofinya di sepak bola,” tambahnya. (Sumber: ESPNFC)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Sebelum Pilih Manchester United, Depay Abaikan Saran Gabung Klub London