Schweinsteiger Ungkap Salam Perpisahan Mengharukan Pada Der Panzer

Schweinsteiger pensiun dari timnas Jerman

Sepakbola.com, Monchengladbach – Bastian Schweinsteiger mengakhiri karier internasional setelah mengantar Jerman menang 2-0 atas Finlandia pada laga uji coba di Borussia Park, Kamis (1/9) dini hari WIB.

Ini adalah penampilan ke-121 Bastian untuk Der Panzer, dan gelandang Manchester United ini hanya merampungkan 67 menit penampilan.

Momen perpisahan Schweinsteiger juga diwarnai aksi seorang penonton yang masuk ke lapangan sambil mengenakan replika seragam Jerman, lengkap dengan nama Schweinsteiger dan nomor punggung 7. Setelah keduanya berfoto ‘selfie’, Schweinsteiger meninggalkan arena laga dengan sambutan riuh dari fans.

“Kehadiran kalian di sini hari ini sangat berarti. Suatu kehormatan bisa bermain untuk kalian,” kata Schweinsteiger pasca pertandingan, dilansir Goal.

“Saya pikir kalian semua melihat betapa ini mempengaruhi saya. Saya hanya ingin menikmati setiap momen, namun saya tak menyangka perpisahan ini begitu indah,” tukasnya.

Sebagai catatan, Schweinsteiger menjalani debut internasonal di laga persahabatan melawan Hungaria pada 2004 silam. Sejak saat itu, pemain 32 tahun ini turut membukukan 24 gol.

Ia berperan membawa Jerman ke final Euro 2008 meski kemudian kalah dari Spanyol dan memenangi trofi Piala Dunia 2014 dengan mengalahkan Argentina di final.

Penulis: Setyo BK
Editor: Rudi Purwantoro
Sumber: Goal

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Mkhitaryan Puas Dengan Performa MU Saat Menghancurkan West Ham United